MotoGP 2021 Di Lombok, Purwaningsih : Jadi Trigger Kemajuan Pariwisata Lombok

0
128
Foto : Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 Dapil NTB II atau Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti bersama para pendukungnya (MetroNTB/Dika)

Mataram, MetroNTB.com – Kesepakatan penyelenggara event Moto GP, Drona Group dengan PT ITDC yang menetapkan kawasan wisata The Mandalika di Lombok Tengah sebagai lokasi MogoGP 2021, disambut hangat pemerintah dan masyarakat Lombok, NTB.

Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 Dapil NTB II atau Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti menilai ditetapkannya The Mandalika sebagai lokasi MotoGP bisa menjadi trigger yang melejitkan sektor Pariwisata Lombok.

Ia mengatakan, moment baik ini harus digunakan juga untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor pariwisata.

“Kita semua sambut baik, dan ini akan luar biasa dampaknya bagi kemajuan pariwisata. Tapi harus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Masyarakat jangan sampai hanya jadi penonton,” kata Purwaningsih, saat berkunjung ke Desa Wisata Aik Berik, Lombok Tengah.

Menurutnya, satu event MotoGP diproyeksi bisa menghadirkan lebih dari 100 ribu wisatawan. Peluang ini merupakan hal positif yang harus dikelola untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan hanya sektor industri pariwisata dan perusahaan besar saja yanh mendapat manfaat. Masyarakat harus kita siapkan dari sekarang,” kata Purwaningsih menambahkan (*)

Comments

comments