Warga Nahdhiyin NTB Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf

0
212
Foto : Ketua PBNW Dr TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Mustasyar PBNU TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin alias Datok Bagu (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka membangun komunikasi dan komitmen bersama, NW Pancor dan NU akan melakukan secara terus menerus silaturahmi dan pertemuan jaringan Islam aswaja.

Silaturahmi jaringan Islam aswaja sudah diawali di Pondok Pesantren Qamarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, dan akan dilanjutkan lagi di Pondok Pesantren NW Pancor.

Ketua Forum Komunikasi Generasi Muda NU NTB, Suaeb Qury menyambut baik silaturahmi jaringan islam aswaja. Selain memperkuat komitmen kebangsaan dan keislaman.

Momentum itu juga dipastikan kehadiran Dr TGB Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang, adalah cara TGB mengajak kekuatan warga Nadhiyin di NTB untuk menjadi bagian mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB.

“Ini ikhtiar untuk menyatukan kekuatan warga Nadhiyin di NTB untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

Kenapa TGB mengambil ikhtiar untuk memperkuat komitmen tersebut. Karena selama ini asumsi berkembang bahwa Prabowo Sandi akan menang di NTB.

Itu mengulang kemenangan Prabowo Hatta di Pilpres 2014 lalu dengan kemenangan capai 72 persen. Berkaca dari hal tersebut, itu bukan hal yang sepele.

Sehingga sangat dibutuhkan keseriusan dan kerja-kerja politik pemenangan dari seluruh badan otonom dan perangkat dimiliki NU dan NW di NTB bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“TGB dan Tuan Guru Bagu adalah simbol ulama menjadi panutan di NW dan NW,” terangnya.

Kenapa demikian. Kedua tokoh tersebut memiliki basis jamaah yang riil, yang berada di Lombok Timur, Lombok Tengah dan sebagian di Lombok Timur.

Kedua daerah itu adalah pemilih terbesar di NTB.

Sehingga harus dipastikan warga Nadhiyin pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres.

“Tentu perkataan dari dua tokoh itu akan diikuti para jamaahnya,” tegas Suaeb juga mantan ketua GP Ansor NTB tersebut.

Karena itu, komitmen dan keseriusan kedua ormas itu di NTB untuk dukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB, harus direspon dan ditindak lanjuti para generasi muda, tuan guru dan perangkat organisasi dimiliki NU dan NW untuk bahu membahu dan bekerja sama dengan turun langsung mensosialisasikan dan mengemkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin ke masing-masing jamaah.

Karena bagaimanapun, menurut Sueab, jika tidak ada ikhtiar secara serius mensosialisasikan dan mengemkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin ke masing-masing jamaah, sangat berpotensi Jokowi-Ma’ruf Amin akan kalah di NTB pada Pilpres mendatang.

“Jadi butuh kerja ekstra dari kedua ormas untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB,” lugasnya (Red)

Comments

comments