NTB Akan Jalin Kerjasama Dengan UPSI Malasyia

0
114
Foto : Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB Lalu Ismunandar (paling kanan) MetroNTB/Man

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka mewujudkan misi pengiriman putra- putri NTB untuk belajar ke luar negeri, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia NTB,” ujar Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB Lalu Ismunandar, Jum’at

Ia menjelaskan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemprov NTB dan UPSI akan dilaksanakan pada hari Senin 25 Februari 2019 bertempat di UPSI yang beralamat di Tanjong Malim, Perak Darul Ridzuan 35900, Malaysia.

“Nota Kesepahaman akan ditandatangani oleh Gubenur NTN Zulkifliemansyah dan Wakil Rektor UPSI Prof. Dato’ Dr. Mohammad Shatar Sabran,” tuturnya

Dikatakannya, UPSI merupakan salah satu universitas di Malaysia yang didirikan pada 1 Mei 1997 melalui Surat Kerajaan P.U.(A) 132 & 133, tanggal 24 Februari 1997, UPSI salah satu universitas negeri terkemuka di Malaysia.

“UPSI menawarkan 100 program sarjana, pascasarjana, doktoral dan jenjang spesial,” kata Ismunandar

UPSI masuk dalam daftar universitas terbaik di malaysia. Universitas ini memiliki beberapa fakultas di antaranya Bahasa, Seni dan Musik, Ilmu Kognitif dan Pengembangan Manusia, Sains dan Teknologi, Teknologi informasi dan Komunikasi, Bisnis dan Ekonomi, Ilmu Olahraga dan Ilmu Sosial dan Humaniora.

Dengan diadakannya kesepakatan ini, tambahnya, Pemerintah Provinsi NTB akan membentuk kegiatan-kegiatan yang menunjang dalam kerjasama dalam aspek pendidikan, kebudayaan, kesenian dan pariwisata.

“Salah satunya dengan kegiatan pengembangan sumber daya manusia melalui program pengiriman mahasiswa asal NTB ke UPSI Malaysia, sehingga nantinya program ini akan menghasilkan sumber daya manusia NTB yang unggul dan berdaya saing,” kata Ismunandar menambahkan (Red)

Comments

comments