Kain Tenun Hingga Hasil Pertanian NTB Akan Dipromosikan Di Malasyia

0
Foto : Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani (tengah) MetroNTB/Abdi

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perdagangan NTB akan memasarkan sejumlah produk masyarakat NTB di Malaysia secara langsung melalui expo atau pameran.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Handayani mengatakan bahwa pada ekspo yang akan digelar di Malaysia.

“Kami ditunjuk sebagai Ketua Dekranasda Provinsi NTB akan memamerkan aneka kerajinan kebanggaan masyarakat NTB, mulai dari produk kerajinan masyarakat dari Mataram hingga Sampai,” ujar Selly saat konferensi pers diruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Jum’at

Apalagi Pemerintah Provinsi NTB, kata Selly sudah mencanangkan penggunaan tenun khas NTB. Maka di Malaysia pihaknya akan promosikan kerajinan tenun masyarakat NTB dari Mataram hingga Sape.


“Kami juga akan memamerkan kerajinan mutiara air laut yang menjadi ciri dari produk kerajinan NTB. Dan juga aneka kerajinan seperti tas Ketak NTB yang sudah sangat terkenal,” katanya

Selain memamerkan aneka kerajinan tangan yang menjadi ciri khas produksi masyarakat NTB, Dinas Perdagangan NTB, juga akan mempromosikan berbagai potensi hasil pertanian dan peternakan di NTB seperti potensi Jagung, Cabe yang selama ini NTB mengalami surplus.

“Dengan promosi yang kita akan lakukan terhadap berbagai potensi yang kita miliki diharapkan akan banyak investor dari Malaysia yang akan melakukan investasi di NTB,” pungkasnya (Mn/M1)

Comments

comments