PKC Bali Nusra Gelar PKL Angkatan Pertama

0
Foto : Pose bersama (dari tiga kanan) Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby, Wakapolda NTB, Irjen Pol Tajudin, Ketua PKC Bali Nusra Aziz Muslim, Ketua Mabinda H Marinah Hardi, Kabinda NTB Tarwo Kusnarwo, Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz saat pembukaan PKL PKC Bali Nusra di Asrama Haji Narmara Lombok Barat (MetroNTB/Oji)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) mengelar kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) angkatan ke pertama di Asrama Haji Narmara Lombok Barat, Jum’at (15/2)

Hadir dalam acara pembukaan, Wakapolda NTB, Irjen Pol Tajudin, Kabinda NTB, Tarwo Kusnarwo, Ketua IKA PB PMII Hj Wartiah, Sekjen PB PMII Sabolah Al-Kalamby, Ketua Mabinda, H Marinah Hardi, Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz, Ketua IKA PMII Mataram Mohammad Akri serta ratusan kader PMII se Bali Nusra.

Ketua PKC PMII Region Bali-Nusra, Aziz Muslim menyatakan bahwa kegiatan PKL ini merupakan kegiatan formal PMII. Tujuannya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) kader PMII.

“Outputnya, kader PMII diharapkan mampu bersaing ke depannya. Bagaimana kita bisa berkompetensi diluar jika Sumber Daya Manusia (SDM) kita masih lemah,” ujarnya

Akhir-akhir ini banyaknya muncul berbagai macam ideologi yang mengganggu ideologi berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu kader PMII diharapkan menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PB PMII Sabolah Al-Kalamby menegaskan, kader PMII di NTB diharapkan bisa menguasai kampus-kampus. Tujuannya untuk mengcegah masuknya paham-paham radikal atau paham yang bertentangan ideologi bangsa Indonesia.

“Kampus-kampus di NTB harus direbut oleh kader PMII,” tegas mantan Ketua Cabang PMII Mataram ini

Sabolah juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus PKC Bali Nusra untuk terus mengadakan kegiatan produktif yang berkelanjutan.

“PMII di NTB terus dilakukan melakukan kaderisasi  formal ataupun non formal. Silahkan berkegiatan secara kontinyu,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs mengingatkan agar kader PMII terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara ini.

“Ini bukan tugas aparat keamanan, pemerintahan, dan birokrasi tetapi tugas semua elemen masyarakat. Termasuk juga kader-kader PMII yang mengikuti PKL,” katanya

“Kami mendorong kader PMII untuk dibekali pelatihan kepemimpinan. Karena kader-kader PMII calon pemimpin negara ini di masa yang akan datang,” kata Tajudin menambahkan (Red)

Comments

comments