Kemenag NTB Diminta Maksimalkan Beri Pelayanan Kepada Jama’ah Haji

0
Keterangan Foto : Suasana kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI H Muhammad Ali Taher bersama rombongan di Kantor Kanwil Kemenag NTB, Kamis 14 Februari 2019 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Komisi VIII DPR RI H Muhammad Ali Taher mengajak Kementerian Agama Provinsi ikut serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada jama’ah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Mari kita dorong agar tingkat kepuasan Jamaah Haji kita bisa menjadi 90 %”, ujar Ali saat melakukan kunjungan kerja di kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Kamis (14/2)

Selain itu, Ali juga mengingatkan bahwa satu yang perlu dikritisi adalah angka fungsi Agama hanya di disekitar 8 %. Hal ini perlu dibiarkan begitu saja.

“Fungsi agama harus kita tingkatkan. Sepeeti peningkatan kualitas KUA, Penyuluh, sehingga pandangan- pandangan keagamaan bisa sampai di semua tingkatan masyarakat kita,” katanya

Ali Tahir juga meminta agar kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama dan antara umat beragama dan pemerintah harus dijadikan atensi bersama.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H Nasruddin menyampaikan kendala yang dihadapinya akibat bencana alam gempa bumi, sehingga mengakibatkan beberapa kegiatan tidak bisa dilaksanakan.

“Misalnya penambahan dana BOS di akhir tahun dan terlambat diterbitkan juknis pelaksanaan pembangunan KUA yang dibiayai dengan dana SBSN,” ucapnya

Ia mengatakan, perlunya penambahan belanja modal khususnya dalam merehabilitasi gedung bangunan Kantor dan Madrasah yang terdampak gempa, karena Anggaran Tahun Anggaran 2019 belum bisa mengakumudir kebutuhan.

“Yang paling penting adalah kebutuhan pembentukan PTSP/Kabupaten/Kota sesuai dengan permintaan Bapak Menteri Agama RI, termasuk kebutuhan pembangunan gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang rusak akibat gempa bumi,” kata Nasruddin menambahkan (Red)

Comments

comments