Masyarakat NTB Dihimbau Taat Bayar Pajak Lewat E-filling

0
146
Keterangan Foto : Wakil Gubenur NTB Dr Sitti Rohmi Djalilah saat melaporkan dan mengisi formulir laporan pajak tahunan orang pribadi dan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di ruangan kerjanya, Kamis 14 Februari 2019 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar masyarakat taat membayar pajak.

“Saya himbau masyarakat NTB taat bayar pajak,” ujar Wagub saat melaporkan dan mengisi formulir laporan pajak tahunan orang pribadi dan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan
(SPT) di ruangan kerjanya, Kamis (14/2)

Menurutnya, Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak.

“Objek pajak atau bukan objek pajak, harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan,” kata Rohmi

Pemberitahuan Bawaslu

Sebab kini, kata Rohmi pembayaran pajak sudah sangat mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui e-filling dengan mengakses melalui internet.

Senada dengan Wagub, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) NTB Tri Bowo juga menghimbau kepada masyarakat NTB untuk patuh dan taat pajak.

“Serta segera melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi melalui e-filling,” ujar Tri saat dikonfirmasi MetroNTB.com

“Dengan e-filling memudahkan pelaporan SPT. Dengan menggunakan internet, pelaporan SPT dengan e-filling dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” kata Tri menambahkan (Red)

Comments

comments