Ermalena Bersama BBPOM Edukasi Masyarakat Loteng

0
112
Foto bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Dra.Hj.Ermalena bersama BBPOM Pusat. Jumat (08/2/19).

Mataram-MetroNTB.Com, Direktorat Jenderal pengwasan obat tradisional bertema “Komunikasi informasi dan Edukasi di bidang obat tradisional dan suplemen kesehatan” melakukan sosialisasi bersama masyatakat di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat 08/02/19.

Kepala Balai POM Mataram Dra.Ni Gan Suarningsih menyampaikan bahwa Obat dan makanan sangat menjadi kebutuhan semua maayarakat dalam kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itu kualitas mutu obat tradisional perlu juga kita ketahui kualitasnya.

“Makanan dan obat tradisional seringkali dan menjadi kebutuhan semua lapisan masyarakat, sehingga sangat perlu masyarakat tahu mana yang tidak berbahaya dan mana yang berbahaya,”ungkapnya.

Asisten 1 Kabupaten Lombok Tengah H. Muh. Amin menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat pas dilakukan di kalangan masyarakat bawah, guna untuk memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat sebagaimana tema sosialisasi tersebut.

Menurut Amin, Hal ini agar terus dilakukan di semua lapisan masyarakat.

“Tentu kami atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah mengapresiasi kegiatab semacam ini. Saya berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX Dra. Hj. Ermaleba yang terus bergerak bersama mitra kerja yang ada,”tuturnya.

Pemberitahuan Bawaslu

Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Ermalena menerangkan bahwa baru saja RUU Kebidanan sudah di ketok di Komisi IX. Tentu hal tersebut menjadi angin segar bagi para bidan dan pegiat kesehatan yang ada.

“Kami di Komisi IX baru saja mengetok RUU Kebidanan. Semoga dengan di ketoknya RUU ini menjadi angin segar bagi para bidan khususnya yang ada di NTB,”imbuhnya.

Sementara itu Ibu indri yang merupakan narasumber dari Direktorat Jenderal Pengawasan obat tradisional pada kegiatan sosialisasi kali ini mengajak semua maayarakat khususnya Lombok Tengah untuk memilih dan memilah segala bentuk obat-obatan tradisional yang dianggap berbahaya.

“Mari kita semua lebih hati-hati dalam menggunakan produk-produk tradisional yang berkembang di masyarakat,”ajaknya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh SKPD lingkup Lombok Tengah, Asisten 1 Kabupaten Lombok Tengah, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Dra.Hj.Ermalena, Kepala Balai POM di Mataram Dra.Ni Gan Suarningsih,Direktur Pengawasan Obat Tradisional Republik Indonesia dan Pimpinan Ponpes Adduha Dasan Baru Kopang Lombok Tengah.

Comments

comments