IPNU-IPPNU Lombok Timur Siap Ekspansi Ikatan

0
360
Foto bersama IPNU-IPPNU bersama Ketua PCNU Lombok Timur dan alumni IPNU.

Masa kesetiaan anggota (Makesta) secara resmi ditutup oleh Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama  Kabupaten Lombok Timur (PCNU Lotim) terpilih yang juga Pimpinan Ponpes Riyadul Falah Aik Perapa Kecamatan Aikmel Lombok Timur.

Ketua IPNU Lombok Timur menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini IPNU dan IPPNU Lombok Timur harus bangkit dan jaya, perlu diketahui oleh Pngurus Wilayah bahwa yang menjadi peserta makesta ini adalah terdiri dari delapan 8 Ponpes. Dan alumni Makesta ini nantinya akan menjadi Komisariat di masing-masing Pondok/Sekolahnya sekaligus Panitia untuk membuat Makesta.

“Saya instruksikan kepada yang Makesta malam ini untuk langsung membentuk Komisariat di Pondoknya masing-masing. Dan juga langsung membuat Makesta, tapi tenang kami PC IPNU-IPPNU akan tetap kawal hingga semua Komisariat di Lotim berdiri,”ujarnya.

IPNU-IPPNU harus menunjukkan eksistensi dan kualitasnya di semua lini. Lebih-lebih dalam menyambut dunia global yang saat ini berkembang begitu cepat. Dan itu harus ditangkap dan siap menerima tantangan itu dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PW IPNU NTB Pauzan Basri saat menyampaikan sambutannya pada acara penutupan Masa Kesetiaan Anggota Baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Makesta IPNU-IPPNU) yang dilaksanakan di Ponpes Riyadul Falah AikPrapa  Lombok Timur, (3/02/19).

IPNU-IPPNU di Lombok Timur tambah Pauzan harus mampu bersaing dan melebarkan sayap-sayap IPNU-IPPNU di kalangan pssantren dan sekolah umum. Karena perlu diketahui bahwa  hari ini adalah orang-orang.

“IPNU harus mampu merayap ke sekolah-sekolah umum. Tidak hanya di lingkungan ponpes Nahdlatul Ulama saja, IPNU hari ini di Lombok Timur khususnya dan NTB umumnya sudah nampak kaderisasi yang dilakukan. Dan semua sekarang ini saya lihat sudah tahu dan kenal yang namanya IPNU-IPPNU,”Ungkap Alumni IPNU Bobby.

Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Lombok Timur Ust Marwan Hakim menyampaikan semua kita menginginkan NU ini besar, semua harus bergerak dan merasa memiliki NU, trntu dimulai dari IPNU-IPPNU hari ini.

“Peserta Makesta hari ini harus membentuk Komisariat di Pondok dan sekolahnya masing-masing. Karena IPNU di Lombok Timur harus menunjukkan bahwa NU itu besar,”terangnya.

“Adik-adik harus menelurkan nilai-nilai ke NUan islam Ahlussunnah Wal jamaah di tempat masing-masing,”pesannya.

Dalam acara penutupan ini hadir langsung Ketua Tanfidziah PCNU Lombok Timur,  ust Marwan Hakim, Ketua IKA PMII Lombok Timur,  alumni IPNU Lombok Timur, rekan Boby, ketua PW IPNU NTB, Pauzan Basri dan jajaran pengurus Wilayah lainnya. (Mn/wan)

Comments

comments