Lintas Pemuda Lotim Gelar Kopdar Bersama Koalisi Parpol Jokowi, Siap Menangkan Jokowi

0
195

Lombok Timur, MetroNTB.com – Lembaga Avicenna Institute Lombok Timur menggelar kegiatan kopdar lintas tokoh pemuda di Lombok Timur yang bertempat di lesehan Rindang Rasa, Rabu (30/1).

Dengan membahas mengenai masalah Pilpres 2019 yang menyangkut depolitisasi agama,”mewaspadai polarisasi pemilih Pilpres 2019,”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Golkar Lotim, H Daeng Paelori, Ketua DPD Partai Nasdem Lotim, Hafizullah, Politisi PPP, Akmal Syahbani, dan politisi Golkar, Muhlis Hasyim sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Direktur LAI, Mastur dalam sambutan menegaskan kalau politisasi agama itu sudah ada sejak dahulu bukan sekarang ini. Namun menguat pada saat Pilkada DKI dengan banyaknya pendukung yang mengatasnamakan agama untuk saling menghujat, sehingga sampai terjadi pada Pilpres saat ini sehingga tentunya ini menjadi sangat riskan masalah tersebut.

“Kita melihat di dunia maya atau medsos banyak saling hujat dengan mengatasnamakan politisasi agama, akan tapi di dunia nyata sepertinya tidak ada masalah dan adem saja, namun perlu diantisifasi timbulnya gejolak didalamnya,” ujarnya

”Kita tidak menampik kalau pendukung saling membela calonnya dengan mengatasnamakan agama,” kata Mastur

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ada Suci Makbullah mengatakan dalam Pilpres tahun ini banyak orang yang menggunakan politisasi agama dalam menyerang lawannya.

“Dengan menganggap dirinya paling benar tanpa pernah melihat kenyataan yang ada,” katanya

Sehingga, inilah yang harus disikapi bersama masalah ini agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 menjadi lancar dan aman.

Kopi Darat Lintas Tokoh Pemuda Lombok Timur ini juga dihajatkan untuk menegaskan melawan semua berita hoax yang terus menyudutkan Presiden Jokowi, sampai berseliweran di Media Sosial bahwa beliau Anti Islam, Anti Ulama dan Komunis, issue-issue ini sangat jahat yang dituduhkan kepada Pak Jokowi.

“Melalui forum ini kami ingin menegaskan terutama kepada Pemuda, Mahasiswa, Pelajar sebagai pemilih pemula untuk mari kita sama-sama perangi Hoaks dan kita sama-sama menudukung semua program Presiden Jokowi untuk melanjutkan programnya 5 tahun kedepannya, kita  teman-teman pemuda akan memberikan kesepatan lagi kepada Bapak Presiden Jokowi,” terangnya

”Dengan kegiatan ini tentunya kita bisa mengambil peran dalam memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoax atau bohong dengan mengatasnamakan agama didalamnya, serta kita mendukung Pak Jokowi melanjutkan satu kali lagi untuk menuntaskan programnya 5 tahun kedepannya” tegas Suci.

Sementara, Ketua DPD Golkar Lotim, H Daeng Paelori, Ketua DPD Partai Nasdem Lotim, Hafizullah, Politisi PPP, Akmal Syahbani, dan politisi Golkar,Muhlis Hasyim dalam pemaparan sepakat untuk mewaspadai polarisasi agama dalam Pilpres. Dengan tentunya tidak termakan pada berita hoax dan bohong terutama menjelang Pilpres dengan menyaring dalam menyerap informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kita juga yang ada di forum ini, terutama kami yang didepan sebagai Partai Koalisi Pendukung Jokowi-Maruf meyakini kita akan menangkal semua berita bohong yang menyudutkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf, kita jadikan saja forum ini sebagai forum Knsolidasi antara Pemuda Lombok Timur dengan Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf,” tandasnya

“Kami yang di depan sini semua Partai Koalisi Pendukung Jokowi-Ma’ruf karena saya yakin yang ada disini, di forum ini kita sudah memiliki pilihan yang sama, kalo saya kita konsolidasi dan kampanye saja langsung, kampanyekan Jokowi 2 periode untuk melanjutkan pembangunan yang telah beliau kerjakan selama 5 tahun sebelumnya”, ajaknya Paelori (*)

Comments

comments