Polda NTB Tegaskan Tidak Ditemukan Aliran Dana 10 Milyar Ke TM

0
159
Keterangan Foto : Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengklarifikasi issu yang berkembang terkait aliran dana Rp 10 M dari tersangka kasus narkoba Dorfin Felix kepada oknum anggota Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda NTB berpangkat Kompol inisial TM.

Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana menegaskan bahwa setelah ditelusuri dan berkoordinasi dengan PPATK, tidak ditemukan aliran dana dengan jumlah tersebut.

“Ditegaskan kembali bahwa tidak ada dana Rp 10 miliar itu mengalir ke oknum anggota inisial TM, seperti isu yang berkembang,” tegasnya Kamis (31/1).

Suartana menjelaskan pemeriksaan secara internal pun telah dan terus dilakukan pihak penyidik Dit Reskrimsus.

“Telah memeriksa oknum berinisial TM dan beberapa anggota jaga bahkan beberapa orang tahanan, guna mengetahui sejauhmana keterlibatan oknum anggota atas kaburnya Dorfin Felix, tahanan narkoba asal prancis tersebut,” terangnya

Pemberitahuan Bawaslu

Polda NTB, lanjutnya telah mengerahkan seluruh kekuatan, guna dapat menangkap kembali tahanan kasus narkoba asal Prancis tersebut.

“Kami mohon dan berharap agar issu  adanya dana 10 M yang dihembuskan tersebut, agar tidak dibesar-besarkan. Karena dari hasil penelusuran terhadap rekening oleh penyidik, tidak ditemukan nilai tersebut,” imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan kepada media, agar lebih selektif dalam pemberitaan atau menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami berharap rekan-rekan media bisa meluruskan ke masyarakat,” pungkasnya (Red)

Comments

comments