Anggota DPD Lalu Suhaimi Ismy Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan Di Tahun Politik

0
227
Keterangan Foto : Anggota DPD RI, H Lalu Suhaimi Ismy, pada kegiatan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, di Kantor Camat Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis 31 Januari 2019 (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com –  Memasuki tahun politik 2019 ini,  hendaknya setiap orang memaknainya sebagai siklus lima tahunan yang biasa-biasa saja. Memahami demokrasi dalam pengertian tersebut, tentu sangat penting agar pesta politik ini dirayakan dengan gembira.

“Mari kita menjaga persatuan di tahun politik ini, meskipun pilihan politik berbeda kita berbeda,” ujar Anggota DPD RI, H Lalu Suhaimi Ismy, pada kegiatan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, di Kantor Camat Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (31/1/2019).

Dikatakannya, di tengah tahun politik seperti saat ini, persatuan antar sesama anak bangsa harus selalu menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

“Jangan sampai kita terpecah-pecah oleh pilihan yang berbeda,” kata Lalu Suhaimi Ismy mengingatkan.

Menurutnya, setiap orang mempunyai afiliasi politik yang berbeda-beda. Namun demikian, meski pilihan politik boleh berbeda, tetapi tetap harus saling menghormati satu dengan yang lainnya. Di samping itu tidak boleh saling menghasut apalagi menyebarkan berita yang tidak benar.

“Siapapun yang terpilih dalam pemilihan umum tahun ini, tetangga kita tetap akan menjadi tetangga kita, saudara kita tetap akan menjadi saudara kita. Kita sakit, tetap keluarga  yang mengurus kita bukan para calon itu,” tandas mantan Kakanwil NTB ini

“Sehingga, tidak ada alasan bagi kita untuk salang menyakiti sebagai saudara setanah air. Walaupun berbeda pilihan, tetap tujuan kita untuk kemajuan bangsa Indonesia,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments