Herryono Soegiarto Terpilih Jadi Ketua Permabudhi NTB 2019-2023

0
723
Keterangan Foto : Ketua terpilih Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke I, bertempat di Vihara Sanata Dharma Cakranegara Kota Mataram, Sabtu, 26 Januari 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama NTB, Aryadi Satia Wira SH, sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke I Permabudhi Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta tokoh-tokoh umat Buddha diseluruh pulau Lombok

Pemegang Mandat DPP Permabudhi, I Wayan Sianto menyatakan bahwa bahwa dirinya diberikan mandat untuk melaksanakan Musda  Permabudhi NTB.

“Dalam Musda tersebut, Pak Herryono Soegiarto terpilih menjadi Ketua Permabudhi NTB periode 2019-2023 melalui Musda pertama ini,” ujar I Wayan  Sianto kepada MetroNTB.com

Keterangan Foto : Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama NTB, Aryadi Satia Wira SH saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke I Permabudhi Nusa Tenggara Barat (NTB) (MetroNTB/Ist)

Ia berharap setelah terbentuknya Permabudhi NTB ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi ummat Buddha di NTB, baik yang ada di Lombok Utara, Lombok Barat maupun Kota Mataram.

“Selama ini ummat Buddha jalan sendiri-sendiri. Nah, kami harap ummat Buddha bisa bersatu melalui Permabudhi ini,” kata Iwayan Sianto

Ia juga menegaskan, pihaknya juga siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan NTB Gemilang. Selain itu, Permabudhi juga membuka diri untuk bersinergi dengan ummat agama lain.

“Intinya, kami membuka diri dan siap bersinergi untuk kebaikan kita bersama sebagai warga NTB,” tegas I Wayan Sianto

Terpisah, Ketua Permabudhi NTB terpilih
Herryono Soegiarto mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Permabudhi menjadi wadah pemersatu bagi majelis Buddha yang selama ini masih terpisah pisah.

“Saya harap ummat Buddha bisa bersatu, sebagaimana pesan Pak Presiden Jokowi saat membuka Munas Permabudhi di Jakarta beberapa waktu lalu, ummat Buddha diharapkan tetap bersatu,” kata Herryono melalui sambungan telponnya.

“Melalui Permabudhi ini, kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju dan Gemilang,” pungkasnya

Adapun Susunan Kepengurusan Permabudhi NTB 2019-2023.

Keterangan Foto : Pose bersama pengurus Permabudhi NTB 2019-2023 usai Musda. (MetroNTB/Ist)

Ketua : Herryono Soegiarto
Wakil Ketua I : Ir Sudiartono
Wakil Ketua II : I Nyoman Purnana
Sekretaris : Nasib SH
Wakil Sekretaris I : Arnadi
Wakil Sekretaris II : Putu Milka Suhardana
Bendahara : I Gusti Ayu Yuliani
Wakil bendahara : Dyah Ayu Erisa
(*)

Comments

comments