Mencari Pemimpin NU Lombok Timur

0
259
Keterangan Foto : Logo NU

Oleh: R. Bambang Dwi Minardi

Opini, MetroNTB.com – Regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi adalah suatu keniscayaan sebagai upaya penyegaran kepengurusan, visi dan wahana progress dalam menjalankan roda kepemimpinan organisasi.

Pemimpin dalam organisasi tentunya harus mempertimbangkan generasi muda sebagai penerus perjuangan dalam organisasi, maka kita berharap dalam Konfercab NU Lombok Timur ini mengemuka calon ketua dan pengurus yang muda dan progresif dalam bertindak.

NU Lombok Timur mempunyai kader muda yang banyak dan ini perlu diakomodir dalam menjalankan roda kepemimpinan organisasi, terutama dalam struktur tanfiziyah sebagai pelaksana keputusan organisasi tentunya mempunyai tanggung jawab yang berat kedepannya, oleh karena itu diperlukan energi muda dan waktu luang dalam mengurus organisasi.

Dua periode kepemimpinan H Imron Faozi dalam menahkodai NU Lombok Timur sudah melakukan hal yang banyak untuk Lombok Timur. Tentu tidak lepas kekurangan dan kelebiahnnya. yang nampak jelas kifrah NU Lombok Timur dalam penanganan musibah gempa dengan membuka 5 titik posko Peduli NU diLombok Timur dan 1 Posko di Pemenang KLU.

Jauh sebelum PWNU NTB bergerak PC NU Lombok Timur sudah bergerak pada hari gempa pertama. Dalam pengalaman itu satu yang terlihat bahwa menejemen organisasi PCNU Lombok Timur harus dibenahi kedepannya, karena pengalaman saya terlibat sebagai relawan NU Lombok Timur hanya H. Imron Faozi Ketua sendiri yang bergerak sementara pengurus lain belum tampak.

Pola fikir dalam berorganisasi perlu dimatangkan bahwa jalannya organisasi itu perlu kerja tim dan seluruh pengurus.
Konsep seperti ini hanya bias dipahami dan dilaksanakan oleh orang orang yang sudah mengikuti jenjang perkaderan dalam tubuh NU.

Untuk itu kami berharap melalui konfercab NU Lombok Timur yang akan digelar tanggal 26 Januari 2019 di Pendopo Bupati Lombok Timur melahirkan pengurus NU yang Muda enerjik dan penuh keihlasan. (Red)

Comments

comments