Ratusan Santri Ponpes Abhariyah NU Dukung Pemilu Damai 2019

0
233
Keterangan Foto : Suasana santri Ponpes Abbasiyah NU Terong Tawau Lombok Barat (MetroNTB/Zaen)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Ratusan santri Pondok Pesanten Abhariyah NU, Terong Tawah mendukung pemilu damai 2019 dan menolak berita hoax.Demikian dikatakan saat kegiatan kunjungan perwakilan Mabes Polri di Ponpes tersebut.

”Pemilu damai tentunya harus kita dukung bersama dan menolak penyebaran berita hoax atau bohong,” tegas Ketua Pondok Ponpes Abhariyah NU, Iman Kafali, Rabu

Iman yang juga ketua DPRD Lombok Barat mengajak generasi muda untuk turut aktif berpartisipasi dan mengawal proses pesta demokrasi tahun ini.

“Kaum muda jangan jadi penonton saja, harus ikut aktif berpartisipasi dan mengawal dalam pemilu 2019,” tandasnya

Begitu juga, kata Imam terlebih saat mendekati pesta demokrasi seperti sekarang jangan mudah tersulut emosi jika berbeda pilihan, terutama generasi mudanya.

“Hal ini penting menjadi perhatian semua bersama sebagai langkah bersama dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Imam

“Kaum muda harus ikut andil besar dalam mensukseskan Pemilu agar berjalan lancar, aman dan damai,” pintanya.

Selain itu, Imam meminta agar adanya pendidikan penggunaan media sosial (medsos) sejak dini. Agar generasi muda tidak teracuni hal-hal negatif. Terutama banyaknya berita bohong yang harus pandai dipilah sehingga tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita bohong tersebut.

“Jangan mudah percaya pada berita yang disebar di medsos tapi harus harus dipilih dan pilah,” cetusnya

Sementara kunjungan dari Mabes Polri tersebut dalam rangka menanamkan pada santri agar cinta NKRI.

Selain itu, silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum milenial, terkait peredaran berita bohong dan turut aktif berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk.

Acara juga diwarnai tanya jawab dari santri dan alumni ponpes Abhariyah pada narasumber. Usai acara, segenap santri, Alumni dan narasumber mendeklarasikan Cinta NKRI. (Red)

Comments

comments