Lalu Aksar Ansori Siap Mengabdi Jadi Sekretaris PWNU NTB

0
372
Keterangan Foto : Mantan Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori sekaligus Calon terkuat Sekertaris PWNU NTB (MetroNTB/Istimewa)

Mataram, Melalui Konferwil NU NTB ke 13 memberikan mandat kepada Prof Masnun Tahir menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU NTB, kini tinggal menentukan sekertaris yang akan mendampinginya menahkodai NU NTB.

Informasi yang dihimpun MetroNTB.com terdapat tiga nama calon sekretaris yang diusulkan, yakni Mantan Ketua GP Ansor NTB, Suaeb Quri, Dosen UIN Mataram, M. Saleh Ending, Sekretaris PWNU NTB Demisioner, Lalu Winengan dan mantan Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori.

Namun, dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, Lalu Aksar Ansori merupakan kandidat paling kuat di antara kandidat lainnya bahkan sudah dipilih oleh tim formatur

Lalu Aksar Ansori yang dihubungi terkait namanya menduduki jabatan Sekretaris Wilayah NU mengaku, belum secara resmi menerima pemberitahuan tersebut.

“Saya sendiri baru (mendengar) cerita, belum dapat yang resmi,” ujarnya saat dihubungi, Jum’at (25/1)

Kendati demikian, Aksar bersiap jika dirinya dipercaya sebagai Sekretaris PWNU NTB.

“Prinsipnya kita tunggu formatur bekerja untuk susunan pengurus yang terbaik untuk NU. Saya siap berkhidmat jadi apa saja termasuk sekretaris NU,” ungkapnya.

Aksar berjanji akan memperkuat NU NTB jika dirinya akan terpilih menjadi sekretaris. Pengalamannya menjadikan Pilgub NTB 2018 berjalan lancar dan kondusif merupakan bekal berharga untuk mengurus PWNU.

“Kita laksanakan program dan kebijakan NU di PBNU maupun di NTB. Kita perkuat UNU, kita perkuat jaringan pesantren. Kita jadikan NU sebagai pesantren besar. Kita perkuat kinerja Banom (badan otonom) dan lembaga NU seperti Lazisnu, Lakpesdam, Maarif, RMI dan lainnya,” ucap Aksar

“Kita tata struktur NU hingga MWC dan ranting. Kita bangun kemitraam dengan pemerintah daerah.  Kita perkuat akses dalam dan luar negeri. Kita wujudkan NU sebagai pengayom dan penyejuk untuk semua,” sambungnya.

Aksar berharap jika terpilih sebagai sekretaris, ia berjanji akan dapat menata manajemen dan administrasi NU lebih modern.

“Sebagai sekretatis tugasnya melayani ketua dan wakil ketua. Menata manajemen dan administrasi sehingga NU menjadi organisasi yang sehat dan modern,” cetusnya

Terakhir dia kembali menegaskan tetap mematuhi segala keputusan organisasi.

“Tanfidziyah tugasnya melaksanakan garis kebijakan syuriyah. Maka juga berarti, saya bersama ketua dan seluruh jajaran akan senantiasa berkhidmat terhadap garis kebijakan syuriyah,” pungkasnya (MN/M9)

Comments

comments