Terpilih Jadi Ketua NU NTB, Ini Gagasan Prof Masnun Untuk NU Ke Depan

0
463
Keterangan Foto : Ketua NU Terpilih Prof Dr Masnun Tahir saat memberikan sambutan pada pembukaan Konferwil NU NTB di halaman Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah, Sabtu 19 Januari 2019 (MetroNTB/Man)

Lombok Tengah, MetroNTB.com -Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU ke 13 menetapkan Prof Dr Masnun Tahir menjadi Ketua Tanfidziyah dan TGH Lalu Turmudzi Badarudin sebagai Rais Syuriah PWNU NTB masa khidmad 2019-2024.

Ketua Tanfidziyah PWNU NTB, Prof Dr  Masnun menegaskan, NU NTB ke depan harus lebih berpikir tentang progam yang makro dan mampu bersinergi dengan stakeholders tanpa ada degradasi.

“Pengurus wilayah NU ke depan sangat dituntut untuk menjawab respon dan espektasi publik terhadap esensi pengurus wilayah,” katanya, Minggu (20/2)

Prof Masnun mengatakan, NU NTB juga akan membuat rencana program jangka pendek, jangka menengah dan jangka  panjang sebagai guidline atau panduan, bagaimana NU membangun masyarakat.

“NU harus berdiri di atas semua golongan, mementingkan kemaslahatan umat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Karena itulah semangat dan jiwa NU,” tuturnya

Konferwil PWNU dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri pembukaan Konferwil menyatakan, kemitraan strategis pemerintah daerah dengan NU dan organisasi lainnya tetap harus dijalin.

“Mudah-mudahan ini bukan undangan yang terakhir, karena undangan NU selanjutnya pun saya akan selalu hadir,” kata Dr Zul

Selain itu, Dr Zul sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa Islam di Indonesia sangat indah.

“Saya saksikan sendiri di Amerika, Inggris, Eropa, Australia, dimana-mana umat Islam banyak sekali. Tapi di Indonesia sangat indah,” ungkapnya

Menurutnya, di negara lain tak jarang masih ada umat Islam yang tidak bersahabat, yang arogan, meniadakan yang lain, bahkan mengkafirkan yang lain.

“Jadi saya bayangkan, kalau anak-anak NTB dikirim ke luar negeri, maka bukan hanya gelar yang didapat, tapi juga keindahan Islam akan di bawa ke seluruh penjuru dunia,” pungkasnya (Mn/M9)

Comments

comments