Ketua NU Jangan Berprilaku Lebih Politis Daripada Politikus

0
666
Keterangan Foto : Spanduk ucapan selamat Konferwil berjejeran di halaman Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah (MetroNTB/Man)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) ke 13 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB akan digelar 19-20 Januari 2019 di Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah.

Sekertaris Wilayah PCNU Lombok Tengah, Lalu Rupawan Joni berharap Konferwil tahun bisa melahirkan keputusan-keputusan strategis melalui proses permusyawaratan yang baik dalam merumuskan dan memutuskan hasil permusyawaratan untuk NU NTB lebih baik. Pimpinan NU terpilih nanti bisa membawa, menjaga dan mengembangkan Marwah NU sebagai Ormas yang terbesar di republik ini.

“Jangan sampai pimpinan NU lebih berprilaku politis daripada politikus,” ujarnya saat diminta soal calon ketua NU NTB, Jum’at (18/2)

Selain itu, Miq Jon sapaan akrabnya menuturkan, program kerja juga menjadi perhatian utama terutama konsolidasi organisasi.

“Keadaan lima tahun terakhir kita merasakan bagaimana NU secara struktural. Kadang warga NU di beberapa cabang merasa gamang karena lemahnya konsolidasi organisasi khususnya konsolidasi strukural,” terangnya

Ia mencontogkan, ada cabang seolah olah ada pembiaran oleh PWNU terhadap PCNU yang sudah berakhir masa khidmatnya sejak 2012.

“Oleh karena itu, kami berharap akan tampil wajah-wajah baru dengan pribadi yang memiliki integritas, kompeten memimpin, memahami suasana bathin jama’ah NU, dan bertanggung jawab atas jabatannya,” cetus Miq Jon

“Yang paling utama berakhlak mulia. karena pimpinan adalah panutan ummat, panutan dan menjadi guru bagi generasi muda NU,” katanya menambahkan (Mn/M9)

Comments

comments