Kepala Kemenag Sumbawa dan Sumbawa Besar Resmi Dilantik

0
368
Keterangan Foto : Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi melantik dua pejabat di lingkup Kanwil Kemenag NTB, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Besar, bertempat di kantor Kemenag NTB, Jumat 18 Januari 2019 (MetroNTB/Mul)

Mataram – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi melantik dua pejabat di lingkup Kanwil Kemenag NTB, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Besar, bertempat di kantor Kemenag NTB, Jumat, (18/1)

H Ahmad Taufik diangkat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. Sebelumnya dia menjabat Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, HM Ali Fikri diangkat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat. Dia sebelumnya menjabat Pembimbing Syari’ah pada Kantor Wilayah Kemenag NTB.

Kakanwil Menag NTB, H. Nasruddin, mengatakan rotasi jabatan tersebut dilakukan mengingat Kakanwil Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat sebelumnya telah pensiun.

“Rotasi membangun penyegaran dan semangat agar birokrasi menjadi sehat. Hari ini karena semata Kakanwil Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat pensiun,” ujarnya.

Dia menjelaskan rotasi tersebut guna penyegaran di tubuh institusi yang dipimpinnya.

Sementara jabatan Kasubag Kepegawaian rencananya akan diganti. Pasalnya, polisi telah menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus pungli bantuan masjid terdampak gempa di Lombok.

“Kita tunggu ketetapan hukum tapi ini bisa dibuat sebagai acuan landasan untuk mengganti,” jelasnya.

Nasruddin menegaskan tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap pegawainya yang tertangkap polisi atas kasus pungli tersebut.

“Kita dari mana mau membantu (bantuan hukum). Karena ini OTT sangat berat. Kita serahkan pada penegak hukum,” tegasnya (Mn/M2)

Comments

comments