Oknum Kaling Di Mataram Ditemukan Terlibat Kampanyekan Caleg Di Masjid

0
190
Keterangan Foto : Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTB Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, Achmad Umar Seth (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTB Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, Achmad Umar Seth mengungkapkan bahwa saat ini Bawaslu sedang menyelesaikan kasus temuan pengawasan.

“Kepala Lingkungan (Kaling) di kecamatan Ampenan. diduga melanggar pasal 280 ayat 1 huruf J UU nomer 7 tahun 2017 tentang pemilu yaitu memberikan iming iming memberikan sejumlah uang nantinya ketika terpilih,” ujar Umar, kemarin

Umar menjelaskan, untuk Kaling tersebut saat ini administrasi sudah dilayangkan ke Walikota Mataram.

“Bawaslu meminta agar Walikota Mataram menindak tegas bawaannya yang berpolitik,” tegasnya

Temuan Bawaslu itu, Kaling tersebut diduga mengajak warga memilih satu calon anggota DPRD NTB Dapil kota Mataram dan satu calon anggota DPRD kota Mataram. Ajakannya pun dilakukan di tempat terlaksana yaitu di salah satu masjid.

“Tinggal didalami dugaan pidananya. Kalau pelanggaran administrasi sudah terbukti dan hasilnya sudah disampaikan ke Walikota oleh Bawaslu kota Mataram,”  cetus Umar

Menurutnya, apa yang dilakukan Kaling itu sungguh menciderai posisinya sebagai aparatur pemerintah dimana seharusnya tidak boleh mengajak orang memilih salah satu calon anggota dewan yang nantinya akan bertugas bidang pembuatan kebijakan di lembaga legislatif.

Dampaknya secara administrasi, kata Umar akan sulit mendapatkan kelakukan baik atau catatan kepolisian ketika nantinya ada urusan pengurusan administrasi untuk kenaikan karir misalnya ketika sudah ada putusan pengadilan.

Namun Bawaslu tidak membeikan identitas Kaling tersebut mengingat Gakumdu kota Mataram masih mendalami pelanggaran pidananya.

“Penanganannya masih sedang berproses,” pungkasnya (Red)

Comments

comments