Lalu Pelita Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Loteng

0
722
Keterangan Foto : Ketua DPC PKB terpilih H Lalu Pelita Putra (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Ketua Fraksi PKB DPRD NTB, H Lalu Pelita Putra terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lombok Tengah, periode 2019-2024 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV, Selasa (15/2)

Politisi kelahiran Mangkung Praya Barat Loteng itu terpilih secara aklamasi. Sebanyak 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) kompak menunjuk anggota DPRD Provinsi NTB itu sebagai pimpinan mereka untuk lima tahun mendatang.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah terpilih, H Lalu Pelita Putra menyampaikan amanat itu tidak ringan. Setelah dirinya diberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin DPC PKB Loteng, ia akan segera melakukan konsolidasi untuk menyusun kepengurusan. Pasalnya waktu yang dimiliki cukup singkat, karena dalam waktu dekat akan menghadapi pemilu 2019.

“Saya kira mandat dan amanah ini adalah tanggung jawab yang berat, terlebih lagi kita mau menghadapi pemilu 2019. Untuk itu setelah terpilih kepengurusan DPC yang baru ini, semua elemen partai harus cepat bergerak. Sembilan hari saja cukup untuk susun pengurus,” ungkap Lalu Pelita

Dalam muscab tersebut, DPC PKB Loteng ditargetkan untuk meraih 10 kursi DPRD pada pemilu 2019 ini, yakni meningkat empat kursi dari enam kursi yang dimiliki saat ini. Terkait hal itu, Pelita pun akan berjuang dengan keras agar target tersebut dapat terealisasi.

“Saya kira target itu realistis, kita punya potensi dibeberapa dapil untuk dapat lebih dari satu kursi,” tandasnya

Menurutnya, target yang realitas itu tentu semua itu dapat tercapai kalau kita semua kader bergerak dengan kolektif. Apalagi dengan tema yang diangkat Rapatkan Barisan Jaga Kekompakan menuju kemenangan satu energi yang harus dipahami semua kader khususnya untuk meraih target tersebut.

Karena itu dalam kepemimpinanya Pelita berjanji akan menjalankan roda partai dengan kolektif kolegial. Sebab partai ini akan besar ketika semua elemen bergerak dengan semangat juang yang sama.

“Intinya kerja keras dan harus kompak,” tegasnya.

Kepengurusan DPC Loteng sebetulnya telah lama berakhir pada tahun 2018 lalu. Namun karena menghadapi pendaftaran caleg, maka DPP menunjuk ketua carateker, M Hasanuddin Wahid dengan sekretaris Caretaker Lalu Harian Irfani untuk menjalankan kepengurusan sebelum dilakukannya Muscab.

Sebelumnya Ketua carateker, M
Hasanuddin Wahid memberikan mandat kepada ketua terpilih, agar bisa membawa PKB sebagai pemenang pemilu di Loteng. Karena hanya dengan jadi pemenang, PKB akan bisa dapat berbuat banyak untuk masyarakat.

Ia menegaskan ketua yang terpilih harus mampu menggerakkan PKB karena targetnya menang, supaya dapat dihitung sebagai sesuatu kekuatan besar.

Menurut Hasan Loteng ini merupakan miniatur NU, karena itu ia berharap agar PKB Loteng tidakĀ  pernah kalah dikandang sendiri.

“Lombok Tengah sebagai Lumbung basis NU dan PKB adalah partainya NU maka kota tidak boleh kalah,” tegasnya.

Hasan mengingatkan agar ketua DPC yang baru supaya merangkul semua elemen kader, tanpa ada satupun yang ditinggalkan. Tidak boleh ada kader yang ditinggalkan, soal posisi masih bisa di bicarakan.

“Kalau kita menang, maka Bupati Loteng berikutnya adalah dari PKB, apakah ini mungkin dan saya yakin sangat mungkin,” ungkapnya.

Diketahui Muscab tersebut dihadiri oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Fathan Subki, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTB, Ketua Lalu Hadrian Irfan beserta sekretaris Akhdiansyah alias Yongki serta Ketua Carateker DPC yang ditunjukkan langsung dari DPP yakni, M. Hasanuddin Wahid dan dewan mustasyar DPW PKB NTB (J1/Mn)

Comments

comments