IPNU Diminta Responsif Terhadap Persaingan Global

0
281
Keterangan Foto : Suasana akrab Ketua PWNU NTB, Prof Dr Masnun Tahir saat menerima silaturrahim Ketua IPNU NTB, Pauzan Basri bersama pengurusnya di kediamannya (MetroNTB/Jk)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof Dr H Masnun Tahir menyatakan persaingan dunia global semakin kuat. Terlebih generasi milenial dan Z bakal menghadapi bonus demografi beberapa tahun mendatang. Artinya, mereka perlu bekal khusus untuk bisa berkompetisi di masa tersebut.

“Situasi ini tentunya harus direspon pelajar NU dengan meningkatkan kualitas individu,” ujarnya saat berdiskusi dengan jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) NTB di kediamannya di Sesela, Lombok Barat, NTB, Senin

Prof Masnun berpesan agar kader IPNU harus cakap secara kapasitas dan kualitas. Jika hal itu terpenuhi, berkompetisi di manapun sudah siap.

“Kalau sudah kuat secara kualitas, kader-kader IPNU akan siap bertarung. Maka silahkan adik-adik IPNU NTB buat program, dan kaderisasi diutamakan,” imbuh Wakil Rektor I UIN Mataram Indonesia

Sebelum hal itu dikejar, guru besar UIN Mataram itu mengingatkan agar pengurus IPNU dapat memperkuat dan mempertajam kaderisasi di kalangan pesantren.

Prof Masnun juga mengingatkan pelajar NU khususnya IPNU jangan terlalu berpikir politis, perkuat kapasitas diri melalui kaderisasi yang ada di IPNU.

“Pelajar itu jangan hanya bisa berpikir politis, silahkan adik-adik IPNU NTB berprogram dan perkuat kaderisasi. Perbanyak silaturrahim ke pondok-pondok pesantren dan tuan guru,” tandasnya (Mn/Jk)

Comments

comments