Pastikan Harga Stabil, Gubenur NTB Didampingi Kadis Perdagangan Kunjungi Pasar Kebon Roek

0
719
Keterangan Foto : Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani saat memberikan penjelasan soal harga bahan makanan pokok (Bapok) kepada Gubenur NTB, Dr Zulkieflimansyah di Pasar Kebon Roek 8 Januari 2018 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka memastikan kestabilan harga – harga di awal tahun, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Kadis Perdagangan NTB, Dra Hj Putu Selly Andayani beserta rombongan melakukan peninjauan ke Pasar Kebun Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Selasa (8/1)

Turut mendampingi  Gubernur,  Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs Tajudin Kadis Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani, Karo Perekonomian Sekda NTB, H Wirajaya Kusuma, Kadis Peternakan NTB, Hj Budi Septiani, Kadis Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri.

Selain bertegur sapa dengan pedagang dan pembeli, orang nomor satu di NTB itu juga mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan kepadanya.

Beberapa hal yang disampaikan masyarakat, di antaranya adalah adanya pedagang yang berjualan di bagian pasar yang seharusnya menjadi jalan serta kondisi dari pasar itu sendiri.

“Kita juga melihat ada aset pemerintah namun ini tidak dipakai, padahal bangunannya ada. Kita akan segera berkoordinasi dengan pusat” ujar Dr Zul sapaan akrabnya

Dalam kesempatan itu, Dr Zul juga melihat sarana prasarana yang ada di  Pasar Kebon Roek. Melihat kondisi yang seperti itu Gubernur mengimbau dan berharap agar pihak terkait dan seluruh masyarakat dapat menjaga kondisi pasar Kebon Roek.

“Saya menemani Kadis Perdagangan untuk memastikan harga dipasar kita terkendali dan tidak menyusahkan masyarakat. Namanya mengurusi pasar, gampang-gampang susah. Kadang-kadang ada bangunannya tapi belum mau didiami. Saya yakin kedepannya akan kita usahakan lebih baik,” tuturnya

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, peninjauan pasar ini untuk memastikan harga bahan makan pokok di awal tahun 2019 harga masih stabil.

“Yang jelas harga bapok masih stabil. Terutama minyak goreng, beras, gula, daging dan ikan. Semuanya masih stabil. Makanya saya ajak pak Gubenur untuk memastikan semua harga masih terjangkau,” pungkasnya (Mn/A9)

Comments

comments