Universitas Terbuka Mataram Resmikan Gedung Baru

Foto : Pemotongan pita oleh Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah sebagai tanda diresmikan gedung baru Universitas Terbuka Mataram (Humas)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Gedung Baru Unit Program Belaiar Jarak Jauh
Universitas Terbuka Mataram (UPBJJ-UT) di Jln Dr Soedjono, No 78, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (21/9/2022)

Rohmi berharap seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta dapat saling mendukung guna meningkatkan pendidikan dan rata-rata harapan sekolah di NTB.

“Kita sangat bahagia ada UT di Mataram,” ucap dia

Menurut Rohmi perguruan tinggi bisa support satu sama lain. Sekarang itu masanya kolaborasi dan sinergi.

“Maka, kita semua harus berkolaborasi, agar rata-rata lama sekolah di NTB tinggi. Semoga semua perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di NTB semakin maju dan semakin berkualitas,” kata dia

Rohmi memberikan selamat sekaligus mengapresiasi perkembangan UT yang sangat pesat di Indonesia.

“Gedungnya luar biasa. Semoga kualitas UT semakin baik dan perkembangan UT saya sangat apresiasi. Selamat untuk UT,” ujar Rohmi.

Direktur Universitas Terbuka Mataram, Raden Sudarwo menyebutkan jumlah mahasiswa di UT Mataram pada tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pada tahun 2022, UT Mataram memiliki jumlah mahasiswa baru sekitar 1.319 mahasiswa. Jumlah mahasiswa aktif secara keseluruhan yaitu 4.322 mahasiswa. Ini mengalami peningkatan yang signifikan dari semester lalu yang hanya 3.500,” jelas Sudarwo

Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat menambahkan bahwa UT sendiri memberikan kesempatan pendidikan untuk seluruh masyarakat baik yang belum maupun telah bekerja dimanapun mereka berada tanpa harus risau meninggalkan pekerjaannya, salah satunya dengan cara belajar jarak jauh di UT.

“UT diberi mandat oleh pemerintah untuk bisa berikan layanan pendidikan bukan hanya untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan, tetapi juga saudara-saudara kita yang berdomisili di daerah-daerah kecil, sudah bekerja juga punya kesempatan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan memungkinkan mereka bisa belajar tanpa meninggalkan komitmen pekerjaan dan karirnya. Mandat pemerintah tersebut termasuk di provinsi NTB,” kata dia

“Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, maka pada saat ini dengan kapasitas yang kami miliki, Alhamdulillah bisa mendirikan gedung baru,” tutur Ojat

Sebagai informasi, promosi dan peresmian Gedung Baru UPBJJ-UT Mataram mengusung tema “Bangkit Bersama Menjangkau Pendidikan Tinggi Hingga Pelosok NTB” yang juga sejalan dengan misi UT.

Hadir pada acara peresmian gedung baru UT Mataram Kepala Bappeda Provinsi NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala Biro SDM Polda NTB, Pasi Wanwil Korem, Warek Unram Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rektor UIN Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram dan Asisten I Setda Kota Mataram. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here