Tutup Ruang Gerak Broker Kamar Hotel saat WSBK, Ini Saran KNPI NTB

Foto : Ketua DPD KNPI NTB Taupik Hidayat (MetroNTB.com/Gede Upar)

Mataram, MetroNTB.com – Maraknya broker kamar hotel saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) tahun lalu menjadi perhatian DPD KNPI NTB.

Ketua DPD KNPI NTB Taupik Hidayat memberikan saran untuk menutup ruang bagi para broker kamar hotel pada WSBK Mandalika tahun 2022.

“Dari hasil diskusi tadi, maka kami (KNPI NTB, red) merekomendasikan kepada Pemda agar Bank NTB Syariah melakukan booking semua hotel dan travel mobil untuk mengcover, menghandel agar harga kamar bisa terjaga ke depan.

“Ini dilakukan untuk menutup ruang broker luar daerah tidak bisa memainkan harga pada saat menjelang dan pada saat pelaksanakaan WSBK nanti,” kata Taupik pada dialog terbuka II “WSBK untuk kebangkitan ekonomi NTB”, di Sultan Seafood, Senin 19 September 2022

“Bayangkan apa dampaknya, jika hal kemarin itu terjadi lagi sekarang, banyak sekali masyarakat yang akan dirugikan, masyarakat pecinta WSBK dan MotoGP akan dirugikan,” sambungnya

Oleh karena itu, KNPI NTB menyarankan kepada pemerintah daerah untuk mendorong Bank NTB Syariah mentake over kamar hotel yang ada di NTB.

“Bagaimana teknisnya? Saya kira nanti kita bisa diskusikan lebih lanjut, Bank NTB Syariah tinggal mengumpulkan, memanggil para pemilik hotel atau manajer hotel kemudian buat MoU untuk mengamankan kamar pada saat  pelaksanaan event. KNPI  siap bermitra, bekerjasama untuk mengeksekusi rekomendasi ini,” kata Taupik menambahkan.

Editor : Gede Upar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here