PKKMB Universitas Bumigora Berjalan Sukses

Foto : Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022, Universitas Bumigora (UBG) (MetroNTB.com/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022, Universitas Bumigora (UBG) dengan tema ‘Membentuk jiwa muda yang bermental, bermoral, dan berintelektual di era digital’.

Kegiatan PKKMB ini diikuti oleh 950 mahasiswa baru lebih yang berlangsung di Halaman Kampus UBG mulai tanggal 13-15 September 2022 lalu

Rektor UBG Anthony Anggrawan mengatakan kegiatan PKKMB ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan UBG mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Ketua Prodi dan Pejabat Struktural di Lingkungan UBG.

“Sebanyak 950 mahasiswa baru lebih mengikuti kegiatan PKKMB tahun ini. Mahasiswa baru tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Anthony.

Dia menjelaskan tujuan dilaksanakan PKKMB ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan kampus sehingga mahasiswa baru dapat mempercepat adaptasi, memperlancar program studinya, menjunjung tinggi nilai-nilai akademik, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, disiplin serta taat hukum.

“Dengan diselenggarakannya PKKMB ini, mahasiswa baru UBG diharapkan menjadi mahasiswa yang berjiwa muda, bermental, bermoral, dan berintelektual di era digital,” tutur Anthony

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, disiplin serta taat hukum dalam diri mahasiswa serta memahami dan mengerti lingkungan barunya.

‘’Saya berpesan kepada mahasiswa baru agar menjauhkan diri dari segala bentuk narkoba dan obat-obatan haram lainnya. Tidak ada toleransi bagi pengguna atau pengedar barang haram tersebut. Bagi yang melanggar maka akan dikeluarkan dari UBG tanpa melalui pengadilan,” imbuhnya

Selain itu, Anthony juga berpesan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dan menjauhkan diri dari paham radikalisme dan ekstremisme.

Walaupun demikian, kondisi pandemi sudah mulai landau, namun dia  tetap meminta supaya mahasiswa menjaga protokol kesehatan. sampai nanti dipastikan nanti bebas dari pandemi.

Untuk diketahui, hampir semua program studi di UBG merata.Artinya, kuotanya terlampaui dan ini tentu menjadi kebanggan tersendiri. Bahkan ada juga yang tidak bisa diterima karena Kuotanya sudah full.

‘’Bahkan sampai saat ini ada yang mendaftarkan diri walaupun kita sudah melakukan PKKMB,’’ ungkap Anthony (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here