Pengurus Askab PSSI Lombok Barat Resmi Dilantik

Foto : engurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Barat masa bakti 2022-2026 dilantik (MetroNTB/Ian)

Lombok Barat, –

Ketua  Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Barat Mori Hanafi secara resmi melantik Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Barat masa bakti 2022-2026, Senin 5 September 2022.

Ketua Askab PSSI lombok Barat Arbain Ishak berharap pemerintah daerah terus mendukung kegiatan sepak bola di Lombok Barat terutama pada soal anggaran.

Menurut dia, majunya sepak bola tidak lepas dari dukungan biaya yang besar dari pemerintah

“Kami dari pengurus Lombok Barat, mohon dukungan kepada bapak Bupati, bapak dewan (red, DPRD Lobar). Untuk pesepak bola kita di Lombok Barat ini, kita masih menunggu biaya yang cukup besar  untuk bisa lebih maju lagi dan saat ini kita sudah memberikan salah satu hadiah juga kepada Lombok Barat di tahun 2021,” kata Arbain

“Alhamdulillah Lombok Barat sudah bisa menjuarai Liga 3 Nusa Tenggara Barat dan kita juga harapkan terus maju terus,” ucap dia

Arbain menjelaskan, saat ini PSSI Lombok Barat sedang menyiapkan pemain untuk mengikuti perhelatan Liga Santri yang akan digelar tahun ini.

“Kita sudah menyiapkan adik-adik kita liga santri yang sebentar lagi akan berangkat menuju perhelatan liga santri piala Kasat tahun 2022. Ini merupakan suatu kebanggaan dan support yang kita butuhkan dari masyarakat agar diawal tahun ini untuk Askab Lombok Barat yang diwakilkan dengan liga santri yang mudah-mudahan membawakan hasil yang maksimal,” tuturnya

Arbain menambahkan, sekarang sedang berlangsung Asprov Nusa Tenggara Barat yang juga nanti sebentar lagi akan dilanjut dengan Piala Sorati kemudian juga Piala Pertiwi yang ini tentunya harus siapkan dari Lombok Barat.

Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi menyebutkan NTB memiliki progresif paling tinggi dalam perkembangan sepak bola di Indonesia. Dia menyebutkan telah banyak melakukan banyak pembenahan.

“Sebelumnya ada 14 klub yang kita sama-sama tahu, alhamdulillah sekarang sudah menjadi 26 klub Liga 3 NTB,” kata Mori

Dia mengatakan saat ini sudah mempunyai lebih banyak pelatih yang sudah berlisensi yang juga lebih banyak perangkat pertandingan yang sudah berlisensi.

“Kemarin minim, alhamdulillah sekarang ini sudah cukup memadai jumlahnya,” tutur Mori

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menekankan agar tidak mencampur olahraga dengan kepentingan politik.

“Saya yakin kebersamaan dan kolaborasi saya sepakat olahraga itu tidak boleh tersentuh dengan kepentingan politik,” kata Fauzan mengingatkan

Dikatakan, Lombok Barat sudah menyiapkan lahan pembangunan Stadiun Untuk menyambut PON 2028.

Tiga kecamatan di Lombok Barat yang sudah memenuhi standar luas tanah disiapkan untuk membangun stadiun untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang akan di gelar di NTB dan NTT.

“Satu di Kecamatan Kuripan, Narmada dan Kecamatan Lingsar.  Tiga tiga titik itulah tanah yang lebih dari Lima hektare lebih.  Di tiga titik itulah kita memiliki tanah di tiga titik dalam satu kawasan. Alhamdulillah 7 hektare lebih walaupun yang dicari diatas 4 hektare,” kata Fauzan menambahkan (Ian/Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here