Dua Kapal Ikan Muat Ratusan Ribu Liter BBM di Amankan di Labuan Haji


Lombok Timur, MetroNTB.com – Dua kapal ikan muat 544 ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) diamankan petugas kepolisian di Pelabuhan Labuan Haji Lombok Timur.

Dari salah satu sumber yang ditemui di TKP, Jum’at (16/09) mengatakan, salah satu Kapal Harima telah diamankan terlebih dahulu oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud)  pada hari sebelumnya. Kapal tersebut membawa 272.400 liter BBM dari PT. Cahaya Petro Energi Palembang kepada PT. Tripatra Nusantara Labuan Haji.

Kapal Harima diamankan ketika sedang bongkar muat BBM ke kapal lainnya yang sandar di pelabuhan tersebut tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin bongkar dari syahbandar setempat.

“Kapal kedua, Anggun Nusantara tiba hari ini sekitar jam 11, informasinya pun membawa BBM dan belum melakukan bongkar,” ungkapnya

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, saat dikonfirmasi membenarkan pengamanan dua kapal tersebut. Dia menjelaskan bahwa kapal diduga membawa BBM yang disembunyikan di dalam kapal ikan.

“Memang betul, kemarin kami lakukan penindakan terhadap diduga pelaku yang membawa dan melakukan pengisian ratusan ribu liter BBM,” jawabnya

Saat ini pihak Ditpolairud tengah melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan dari saksi-saksi.

“Kami harus dalami, mulai dari kemana BBM itu dibawa, apakah akan dijual, dijualnya berapa, dan informasi-informasi lain kami akan dalami,” imbuhnya, Apakah ada unsur tindak pidana atau tidak, kami masih dalami,” tutur Artanto

Pihak Tripatra saat dikonfirmasi wartawan terkait kejadian tersebut tak kunjung menemui wartawan di Darmaga Labuan Haji hingga berita ini diterbitkan (Per/Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here