Bule Asal Jerman Meriahkan Pesona Wisata Lintas Alam PMI Lombok Tengah


Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dalam rangka HUT ke 77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Tengah menggelar Pesona Wisata Lintas Alam. Ribuan peserta hadir baik dari kalangan siswa, pecinta alam, pejabat bahkan pecinta alam asal Jerman dan Denmark.

Sekretaris Daerah Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya saat melepas peserta mengucapkan selamat menikmati indahnya hutan dan Air Terjun yang ada di bagian Utara Lombok Tengah.

Peserta akan melintasi hutan sambil menikmati keindahan empat Air Terjun yaitu Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun Dewi Anjani, Benang Kelambu dan Finis di Air Terjun Benang Stokel.

“Sebelum memulai aktivitas mari kita berdoa agar tetap diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan,” ajak Firman saat melepas peserta di Sirkuit 459 Lantan, Kecamatan Batukliang, Minggu (18/9/2022)

Ketua Panitia, Lalu Bisri Samsuri mengatakan kegiatan Pesona Wisata Lintas Alam ini bentuk memperingati HUT PMI ke-77.

Selain itu, dia mengajak masyarakat mengenal Alam serta destinasi wisata seperti beberapa Air Terjun di Loteng wilayah utara.

“Selain pesona wisata, kami juga gelar beberapa kegiatan bakti sosial. Terima kasih para peserta dari siswa, pemerhati lingkungan, pariwisata, pecinta alam, dan pejabat yang menyempatkan diri ikuti acara ini,” ucapnya.

Ketua PMI Cabang Loteng, Lalu Pathul Bahri, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kenyamanan kepada peserta pesona wisata lintas alam ini mulai dari Start sampai Finish.

“Saya yakin sebelum kegiatan lintas Alam, banyak kegiatan lain buat PMI Cabang Loteng di internal. Inilah bentuk sinergitas yang harus tetap dijaga,” ujar dia

Pathul menuturkan, Loteng bagian utara ini mulia menjadi perhatian Dunia tantu setelah adanya Sirkuit 459 Lantan. Terlebih tahun 2023 akan di gelar MX2.

“Tidak hanya itu, di Sirkuit Mandalika akan digelar event WSBK dan MotoGP sehingga Loteng akan terus menjadi perhatian dunia,” tutur dia

Pathul mengatakan, kedepan Unit Transfusi Darah (UTD) akan dikelola PMI Cabang Loteng. Dengan demikian, dia meyakini masyarakat akan lebih cepat pelayanan kebutuhan darah sehingga, semua bentuk pelayanan kesehatan cepat terlaksana.

“Yang jelas, Loteng akan memberikan O2 bagi masyarakat kedepan,” tegasnya.

Ketua PMI Provinsi NTB Ridwan Hidayat menegaskan, kegiatan ini dalam rangka peringati HUT PMI ke-77.

“Ini bukan berlebihan, meskipun ini pertama kali digelar. Mudahan PWLA ini jadi event tahunan sehingga destinasi di Loteng semakin dikenal. Ini juga bentuk kecintaan Bupati terhadap para pemuda dan pemudi. Kegiatan ini bentuk pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Menurut Ridwan banyak event-event nasional dan internasional akan digelar di Loteng. Oleh sebab itu masyarakat harus persiapkan diri.

“Tema HUT PMI ke-77 ini “Mari bersama menebar kebaikan”, para kader PMI harus memliki edukasi, di lihat dari perkembangan bangsa, sehingga harus jadi pelopor menebar kebaikan. Apalagi bencana alam sering terjadi, termasuk konflik. Perlu menebar kebaikan itu kepada masyarakat,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here