Kejari Lotim Segera Umumkan Tersangka Alsintan

Foto : Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Isa Ansori (MetroNTB/Peri)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Kabupaten Lombok Timur segera ditetapkan tersangka dugaan korupsi Alsintan tahun anggaran 2018.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Isa Ansori memastikan Kejari Lombok Timur akan menetapkan tersangka minggu depan. Pihaknya mengakui telah mengantongi lebih dari satu nama dalam kasus ini.

“Dipastikan kasus ini akan ditetapkan minggu depan dengan lebih dari satu orang tersangka” ujarnya saat diwawancara, Senin (1/8/2022)

Ansori menjelaskan penetapan tersangka ini akan dilaksanakan setelah dilakukan proses gelar perkara yang diperkirakan rampung Jum’at mendatang.

Dalam penetapan tersangka dugaan kasus Alsintan 2018 ini, pihaknya tidak bisa tergesa-gesa mengambil sikap, karena dalam menetapkan tersangka harus Pem dulu minimal memiliki bukti yang cukup untuk menetapkan orang menjadi tersangka.

“Kita tidak bisa tergesa-gesa dalam menetapkan, akan tetapi penetapan calon tersangka dipastikan Insyaallah Minggu depan,” cetus Ansori

Kasi intel Lalu Mohamad Rasyidi memperkirakan hasil resmi audit dari BPKP akan keluar minggu ini.

“Hasil audit tersebut kemudian akan dipelajari kemudian akan ditetapkan tersangka dalam kasus yang diperkirakan merugikan negara sebesar 4 miliar tersebut,” kata Rasyidi

Dia berharap setelah ditetapkan dua calon tersangka nantinya akan bisa bekerja sama dan terbuka dengan pihak Kejaksaan agar proses pendalaman kasus tersebut lebih mudah, sehingga memungkinkan mendapatkan tersangka lainnya.

“Disitu kan ada dua calon tersangka, semoga ke dua calon tersangka ini mau buka-bukaan untuk dapat kita dalami lagi agar mereka yang berperan dapat kita tetapkan lagi menjadi tersangka dalam kasus dugaan in,” harap Rasyidi (Per)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here