DPRD Minta Dikbud NTB Tingkatkan Pendampingan Sekolah Swasta

Foto : etua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani (MetroNTB/Upar)

Mataram, MetroNTB.com – Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi untuk meningkatkan perhatian dan pendampingan kepada sekolah swasta dalam pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Yang terjadi selama ini sekolah swasta yang tidak tahu cara pengusulannya. Ini yang menyebabkan tidak dapat, mereka kurang paham terkait pengusulan DAK ini,” ujar Ketua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani saat diwawancara, Senin (8/8/2022)

Dia menilai Dikbud NTB kurang mensosialisasikan tahapan pengusulan DAK kepada sekolah swasta

“Dikbud juga kami melihat kurang mensosialisasikan terkait menginput di krisna, persyaratan administrasi yang perlu disiapkan sehingga sekolah swasta juga bisa dapat,” jelas Hadrian

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat Aidy Furqan menyebutkan atensi Komisi V terhadap swasta sejak beberapa kali pertemuan.

“Saya sudah menurunkan tim untuk melakukan penguatan terhadap teman-teman operator Data Pokok Pendidikan (Depodik) agar serius mengawal. Kepala sekolah juga tidak boleh melepas ke operator,” ujarnya saat diwawancara Info Indonesia

Aidy berkomitmen untuk menindaklanjuti masukan yang disampaikan oleh Komisi V DPRD NTB.

“Saya akan bangun system lagi untuk memperkuat supaya teman-teman swasta progresif hasilnya maupun capaian kerjanya riil. Kita juga turun langsung untuk kita bantu secara maksimal,” tutur dia (Upar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here