Pengerjaan Drainase Sircuit Motocros Belum Jelas

Foto : Kepala Desa Lantan Erwandi (MetroNTB/Ist)

MetroNTB.com – Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Tengah akan melakukan survey lapangan untuk mengecek drainase sircuit Motocros yang belum rampung dikerjakan, sehingga menyebabkan banjir di tiga dusun beberapa waktu lalu.

Survey untuk menghitung besaran anggaran biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan drainase.

Kepala Desa Lantan Erwandi mengaku sampai saat ini belum ada koordinasi dari Dinas PUPR untuk turun survey.

“Belum dinda, belum ada konfirmasi,” kata Erwandi melalui via WhatsApp saat dikonfirmasi MetroNTB.com

Dia mengungkapkan semenjak banjir yang terjadi di desa Lantan, yang berdampak pada tiga dusun, Dinas PUPR belum pernah ada koordinasi terkait pengerjaan lanjutan drainase sircuit Motorcros ini.

“Belum dek (red, adik),” jawabnya

Erwandi mengatakan berdasarkan desakan dari masyarakat, Pemerintah Desa Lantan dalam waktu dekat akan menyampaikan langsung kepada Bupati Loteng dan akan membuat surat permohonan supaya drainase di sircuit Motorcros segera dikerjakan.

“Ini untuk mengantisipasi kembali terjadinya banjir. Bagaimanapun juga kami dari Pemdes menginginkan yang terbaik buat sircuit dan Lombok Tengah kedepan,” kata dia

Kepala Dinas PUPR Loteng Lalu Rahadia mengaku pihaknya sudah turun melakukan survey lapangan.

“Sudah hari Senin kemarin. Waktu saya turun, Pak Kades rapat termasuk dengan Kabid BM dan sudah disampaikan salam saya,” ungkapnya

Besaran anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pengerjaan drainase yang belum dikerjakan setelah melakukan survey, pihakya mengaku belum menghitung.

“Belum dihitung,” jawabnya singkat (Zan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here