Mata Garuda NTB Launching Pendampingan UMKM

Foto : Alumni penerima beasiswa Lembaga Penyalur Dana Pendidikan (LPDP) yang tergabung dalam komunitas Mata Garuda NTB melaunching pendampingan UMKM (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Alumni penerima beasiswa Lembaga Penyalur Dana Pendidikan (LPDP) yang tergabung dalam komunitas Mata Garuda NTB melaunching pendampingan UMKM.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Massive Action 2022 dengan tema besar “Peningkatan Daya Saing UMKM NTB Melalui Pendampingan Legalitas UMKM NTB” di Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) 06 Juli 2022 lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil DJPb NTB, Sudarmanto Owner UD. Tunah Produk Lokal (TAPOL) sekaligus anggota Mata Garuda NTB Azkia Rostiani Rahman, praktisi UMKM NTB Muhamad Juzri, Kepala Dinas Koperasi NTB, Ahmad Mashuri, Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Bank NTB Syariah, BRIDA NTB, KPP di seluruh NTB, KPKNL Provinsi NTB dan Kantor Bea Cukai Provinsi NTB serta 100 peserta, 50 orang awardee LPDP NTB dan 50 perwakilan UMKM NTB.

Ketua Mata Garuda NTB Yogi Bireul menyebutkan Provinsi NTB, menjadi salah satu Provinsi yang memiliki awardee cukup banyak di Indonesia.

“Komunitas para awardee ini bertekad kuat membangun pengabdian kepada masyarakat NTB melalui beragam aktifitas dalam koridor keilmuan yang mereka miliki, di berbagai sektor, baik sektor akademisi, publik, pemerintahan maupun sektor swasta,” ujarnya

Awardee merupakan julukan gagah tersebut tentu menjadi salah satu kebanggaaan personal bagi yang menyandangnya. Penerima beasiswa negara, dengan level pendidikan tinggi ini memenuhi ruang publik di pelbagai sektor di Indonesia. Hal ini tentu membanggakan secara pribadi, namun di sisi lain, para awardee ini memiliki tanggung jawab untuk “mengembalikan” ilmu dan gelar akademik yang mereka miliki kepada seluruh masyarakat, di pelbagai sektor yang mereka jalani.

“Agar lebih terarah, pengabdian tersebut tentu mengambil fokus pada beragam isu strategis yang saat ini menjadi salah satu tolak ukur pembangunan di NTB, sektor UMKM,” tutur Yogi

“Beragam dinamika yang terjadi dalam UMKM NTB tentu menjadi beragam persoalan yang menjadi fokus perhatian para awardee NTB ini,” katanya menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here