Ligana PPP NTB Resmi Dikukuhkan

Foto : Resmi Dikukuhkan (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Iif Miftahul Khoiri mengukuhkan pengurus Ligana DPW PPP NTB Ligana, di Pantai Mapak Indah Sekarbela Kota Mataram, Senin 4 Juli 2022

Ligana NTB berkomitmen dan menyatakan kesiapannya untuk tanggap dalam menghadapi segala macam bentuk bencana di NTB.

Sebanyak 30 orang pengurus Ligana DPW PPP NTB menyatakan ikrar dan siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi bencana.

Ketua Ligana NTB Pauzan Basri mengungkapkan kondisi iklim di NTB tidak bisa diprediksikan. NTB dihantui oleh bencana, baik itu bencana alam dan non alam.

Ia berharap, keberadaan Ligana DPW PPP NTB ini akan menjadi lokomotif penggerak humanity di NTB.

“Ligana hadir memberikan solusi dan gerda terdepan dalam segala bencana yang ada,” kata Pauzan

Mantan Ketua PW IPNU NTB ini menyebutkan NTB sudah sangat sering terjadi bencana, sehingga Ligana akan tampil untuk menyiapkan segala sesuatunya sedini mungkin.

Sementara, Ketua Pembina Ligana NTB Moh Akri memberikan apresiasi yang tinggi atas hadirnya Ligana di NTB. Ligana NTB harus siap siaga dan cepat tanggap sebagaimana namanya.

“Ini menunjukkan kepedulian kita hadir memberikan dampak yang positif atas hal-hal yang akan terjadi. Kami dari DPW PPP NTB akan mendukung penuh segala bentuk program Ligana di NTB,” tegasnya

Ketua Umum PP Ligana Iif Miftahul Khoiri menyampaikan bahwa, hadirnya Ligana merupakan panggilan jiwa dari DPP PPP sehingga membentuk semi otonom yang bergerak dalam kebencanaan.

Tentu Ligana ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan guna meningkatkan elektoral PPP. Ligana belum lama lahir, tapi sudah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat di saat bencana-bencana muncul.

“Semoga Ligana di NTB bisa terus berkiprah dan memberikan angin segar bagi masyarakat yang nantinya mendapatkan musibah kebencanaan,” harapnya

Dewan Kehormatan Ligana Hj Wartiah menambahkan bahwa, keberadaan Ligana menjadi angin segar bagi NTB.

Ia juga mengapresiasi atas terbentuknya Ligana NTB yang merupakan pertama kali dikukuhkan diantara daerah-daerah lain di Indonesia.

“Semoga Ligana ini terus maju dan kami akan back up program-program Ligana untuk kemaslahatan umat di NTB. Ayoo kita terus semangat memberikan yang terbaik bagi daerah kita tercinta ini,” imbuhnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here