Klinik Pratama UIN Mataram Diresmikan

Foto : Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof Amin Suyitno meresmikan beroperasinya Klinik Pratama UIN Mataram (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof Amin Suyitno meresmikan beroperasinya Klinik Pratama UIN Mataram, Kamis (28/7/2022)

“Kampus ini tempat meningkatkan kemampuan untuk menguasai ilmu pengetahuan dan riset sebagai tempat merawat kesehatan baik itu keluarga besar UIN Mataram maupun masyarakat kota Mataram,” ujarnya

Prof Amin menilai klinik dalam sebuah kampus sangat dibutuhkan, disamping bisa memberikan pelayanan kepada civitas akademika juga dapat melayani masyarakat dengan baik khususnya dalam bidang kesehatan.

“Ini tentu dapat dijadikan inisiator bagi kampus-kampus lain yang sudah merencanakannya sehingga banyak hal lain yang nantinya akan terdorong untuk berdiri di kampus ini seperti Fakultas-fakultas yang berhubungan dengan kesehatan maupun Fakultas Kedokteran itu sendiri,” harapnya.

“Kami siap menerima masukan saran kritik demi kemajuan klinik Pratama UIN Mataram,” kata Prof Amin

Dia berpesan kepada para perawat maupun dokternya untuk mengutamakan pelayanan yang santun ramah, sehingga memberi kesan tersendiri pada pasien yang akan dirawat di klinik ini.

“Insya Allah langkah awal ini akan membawa manfaat bagi kita semua dan menjadi motivasi agar kedepannya kampus ini bisa memiliki sarana kesehatan yang memadai seperti halnya Rumah Sakit,” kata dia

Foto : Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir (MetroNTB/Man)

Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir mengatakan bahwa kampus ini tempat melakukan proses pendidikan dan riset juga hadir pengabdian masyarakat.

Menurut dia, Klinik ini disamping tempat sarana kesehatan bagi seluruh civitas akademika juga akan melayani pelayanan kesehatan masyarakat secara umum terutama untuk masyarakat sekitar kampus.

“Keberadaan yang menjadi sarana kesehatan kampus UIN Mataram ini juga akan menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam penyebaran pelayanan kesehatan masyarakat kota Mataram,” ungkap Masnun.

Dia menyebutkan klinik Pratama ini menjadi embrio sehingga kedepannya UIN Mataram akan memiliki Klinik Utama dan selanjutnya Rumah sakit.

“Ini tentu memerlukan perhatian kita semua agar apa yang menjadi harapan kita ini dapat terwujud,” tutur Masnun (De)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here