KKN Unram Gelar Bazar dan Lomba Mewarnai

Foto bersama mahasiswa KKN Unram beserta peserta mewarnai (Humas)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Tiwugalih ke 25, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Bunda PAUD menggelar bazar dan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD.

Perwakilan mahasiswa KKN Unram Baiq Nindy Anidia menilai kegiatan lomba mewarnai dikuti antusias oleh anak-anak, terlihat dari peserta yang cukup tinggi.

Menurutnya, minat anak-anak sangat besar dalam bidang seni menggambar dan mewarnai.

“Kami dan Pokja Bunda Paud Kelurahan Tiwugalih akan memberikan pelatihan menggambar dan mewarnai setiap Minggu pagi di Aula Kantor Lurah Tiwugalih mulai pekan depan,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/7/2022)

 “Kami berharap melalui pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan bakat anak-anak dalam bidang seni menggambar dan mewarnai,” kata Nindy

Selain lomba mewarnai, pihaknya juga membuka bazar sebagai salah satu strategi pemasaran produk hasil karya mahasiswa KKN Unram Kelurahan Tiwugalih berupa Sabun Cuci Piring dari ekstrak Eceng Gondok dan Kerajinan Kokodama dari Sabut Kelapa.

“KKN kami fokuskan pada pemasaran produknya.. Alhamdulillah produk kami habis terjual dan berhasil menarik perhatian pembeli,” kata Nindy

Dia mengatakan produk sabun cuci piring dari ekstrak Eceng Gondok dan Kokedama dari sabut kelapa menjadi cukup menarik untuk dikembangkan oleh masyarakat sebagai suatu usaha baru.

“Bisa meningkatkan perekonomian di Kelurahan Tiwugalih karena memiliki banyak peminat dan ramah lingkungan,” tutur Nindy (De)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here