Kepala Kanwil DJPb Serahkan NIB kepada Pelaku UMKM Binaan Mata Garuda NTB

Foto : Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pembendaharaan (DPJb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku UMKM binaan Matara Garuda NTB (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pembendaharaan (DPJb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku UMKM binaan Matara Garuda NTB.

“Mari UMKM NTB, bagi yang ingin melakukan pengurusan NIB dan difasilitasi Sertifikasi Halal untuk produk olahan pangannya. Silahkan menghubungi Mata Garuda NTB untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya

“Kami siap memfasilitasi bersama stakeholders terkait,” kata Sudarmanto

Ia juga mengajak anggota Mata Garuda di seluruh NTB untuk  bersama-sama terlibat dalam pendampingan UMKM NTB sebagai bentuk pengabdian terbaik bagi NTB.

Owner UD. Tunah Produk Lokal (TAPOL) sekaligus anggota Mata Garuda NTB Azkia Rostiani Rahman menambahkan selain sebagai pengabdian pelunchingan pendampingan UMKM ini menjadi salah satu upaya Mata Garuda ntb untuk meningkatkan daya saing UMKM NTB melalui fasilitasi legalitas usaha.

“Ke depannya, kami akan secara intensif melakukan pendampingan legalitas UMKM NTB di seluruh Kabupaten/Kota di NTB, tentunya bekerjasama dengan seluruh stakeholders sektor industri di Kabupaten/Kota di NTB, khususnya Dinas Perindustrian Provinsi NTB dan Dinas yang menangani sektor industri di Kabupaten/Kota se-NTB,” ungkapnya

Menurut Azkia pendampingan tersebut akan melibatkan para awardee Mata Garuda NTB dan relawan pendamping UMKM Mata Garuda NTB yang ada di Kabupaten/Kota se-NTB.

“Keterlibatan saya sebagai narasumber dalam MA 2022 ini pun merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mendorong dan mendukung Program Bangga Buatan Indonesia dan Bela Beli Produk Lokkal yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dan Gubernur NTB beberapa waktu yang lalu,” alumni Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Linguistik Universitas Indonesia menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here