Ini Capaian Bank NTB Syariah di Milad ke 58

Foto : Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Raharjo (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Tepat pada 5 Juli 2022, Bank NTB Syariah kini berusia 58 tahun. Dalam Milad Bank NTB Syariah ke-58, berbagai capaian yang diraih.

Direktur Utama PT Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo mengungkapkan data keuangan posisi pada Juni 2022. Menurutnya, data keuangan menunjukkan pertumbuhan lebih baik.

“Untuk total aset Rp 13.24 triliun meningkat 18.13 persen dari posisi Desember 2021 sebesar Rp 11,22 triliun,” ungkap Kukuh

Selanjutnya, dana pihak ketiga atau DPK sebesar Rp 11,74 triliun, meningkat 22.68 persen dari posisi Desember 2021 sebesar Rp 8,14 triliun.

“Adapun total pembiayaan Rp 8,12 triliun meningkat 9.67 persen dari posisi Desember 2021 sebesar Rp 7,41 triliun,” tutur Kukuh

Kemudian, untuk Laba sampai dengan bulan Juni 2022 tercatat sebesar Rp 76 miliar.

Selain penyempurnaan produk dan proses bisnis yang dilakukan sejak awal konversi dipenghujung tahun 2018, Kukuh mengaku sangat bersyukur atas perkembangan infrastruktur layanan jaringan Kantor Bank NTB Syariah yang dinilai berkembang siginifikan.

“Dimana dengan desain dan arsitektur modern yang memberikan kenyamanan dan kebanggaan kepada masyarakat didalam bertransaksi,” katanya

“Saat ini terdapat 55 unit kantor yang terdiri dari 1 kantor pusat, 12 kantor cabang,” sambung Kukuh.

Selain itu, 26 kantor cabang pembantu, 5 kantor kas, 11 kantor layanan tersebar diseluruh Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat dan Kota Surabaya.

Dikatakan, desain kantor-kantor Bank NTB Syariah saat ini mengadopsi konsep modern dan berkelanjutan dengan penerapan konsep green office disetiap gedung kantor baru Bank NTB Syariah.

Diantaranya, yaitu konsep hemat energy, paperless, carbonless dan plasticless  untuk memastikan keselarasan antara profit, people, planet (3P) sebagai wujud komitmen Bank dalam penerapan financial sustainability.

“Saya berpesan kepada unsur pimpinan dan segenap insan amanah Bank NTB Syariah untuk senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, serta kondusifitas kantor. Agar nasabah dan masyarakat merasa nyaman, tenang dan aman berinteraksi serta bertransaksi dengan Bank NTB Syariah,” imbuh Kukuh

Ia mengajak semuanya dapat berdo’a agar pembangunan Kantor Pusat Bank NTB Syariah dikawasan Islamic Center Mataram dapat berjalan baik sebagaimana diharapkan bersama.

“Dengan harapan, dapat memberikan manfaat dan maslahat yang lebih besar kepada masyarakat NTB,” ucapnya

Kukuh menegaskan bahwa capaian yang diperoleh Bank NTB Syariah hingga saat ini merupakan ikhtiar bersama. Baik itu dalam perjuangan dan kontribusi para pendiri ataupun pendahulu Bank NTB Syariah sejak 58 tahun yang lalu.

Diungkapkan, para pendiri dan pendahulu telah mengorbankan daya upaya untuk membangun Bank NTB Syariah hingga menjadi seperti saat ini.

“Maka dari itu, ungkapan syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para pendiri dan pendahulu Bank NTB Syariah yang telah berjasa untuk lembaga tercinta ini,” ucapnya.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencatat segala apa yang telah diberikan sebagai ‘amal jariyah di sisiNya dan mendapatkan pahala serta balasan yang lebih baik di dunia dan kelak di akhirat. Aamiin ya mujibbassa’ilin,” kata Kukuh menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here