Resmi Dilantik, PKC PMII Bali Nusra Gelorakan Kaderisasi Berbasis Digitalisasi

Foto : Pose bersama Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Masa khidmat 2022-2024 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhamad Abdullah Syukri alias Gus Abe melantik Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Masa khidmat 2022-2024, Rabu 29 Juni 2022.

Ia menyebutkan pelantikan PKC PMII Bali Nusra adalah pelantikan teramai sepanjang melantik PKC di se-Indonesia.

“Ini adalah pelantikan paling ramai,” puji Gus Abe saat memberikan sambutan

Ia berharap kepada kader PMII untuk kreatif dalam segala bidang dan menjadi bagian penting dalam negara.

“Kita dituntut untuk aktif dan kreatif. Sahabat-sahabat bisa menguasai teknologi, Sehingga kita bisa masuk dalam bagian penting di negara ini,” pesanya

Ketua PKC PMII Bali-Nusa Tenggara, Herman Jayadi menggelorakan kaderisasi berbasis giditalisasi. Pihaknya terus memperkuat memperkuat digitalisasi PMII dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya punya mimpi kedepan, bagaimana kemudia kita semua kaderisasi berbasis digitalisasi,” kata Herman

Pihaknya mencanangkan kedepan kader PMII se-Bali Nusa Tenggara akan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bisa digunakan sebagai ATM dan bisa digunakan untuk alat transaksi.

“Kedepan KTA PMII akan jadi ATM. Bisa untuk transaksi, sehingga kita tidak terbelakan di tengah perkembangan digitalisasi,” ulasnya

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berjanji akan menyiapkan beasiswa untuk aktivis di Nusa Tenggara Barat.

“Provinsi NTB sendiri telah memiliki komitmen memprioritaskan mahasiswa aktivis di NTB untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri,” ungkapnya.

Zulkieflimansyah berharap dengan diberikannya beasiswa ini aktivis-aktivis ini mempunyai pemikiran dan pandangan yang luas terhadap keberagaman serta semakin kaya dengan gagasan inovatif untuk kemajuan bangsa.

“Sehingga aktivis khususnya PMII dapat memberikan gagasan-gasan baru serta berbaur dan berinterasi dengan keberagaaman yang bervariasi,” imbuhnya (De)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here