PWNU NTB Jadi Tuan Rumah Pertama Sosialisasi Hasil Konbes NU 2022

Foto : Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PWNU NTB) melakukan sosialisasi hasil Konferensi Besar (Konbes) NU 2022, Minggu 12 Juni 2022 (MetroNTB/Ist)

Mataram, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PWNU NTB) menjadi tuan rumah pertama sosialisasi hasil Konferensi Besar (Konbes) NU 2022

Ketua PWNU NTB Prof Masnun Tahir kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Wakteum PBNU) KH Nusron Wahid bersama Wakil Sekretaris Jenderaal (Wasekjen) PBNU Dr Muhammad Faesal.

“Alhamdulillah, Waketum berkenan hadir, ini luar biasa buat kita. Karena beliau lah berdua (Waketum dan Wasekjen) yang punya kesempatan di tengah kesibukan PBNU. Ini dalam rangka bagaimana kita menyamakan ataupun membaca kembali peraturan-peraturan perkumpulan NU. Terutama yang paling krausial masalah organisasi, kemudian pengkaderan,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

“Jadi, kita NTB ini masuk ke dalam klasifikasi A. Sehingga semua harus A, jangan sampai di bawah kategori A. Jadi harus A +,” kata Prof Masnun

Ia menilai masuknya PWNU NTB dalam klasifikasi A menjadi berita baik sekaligus menjadi tantangan.

“Di satu sisi, ini adalah berita baik dan tantangan buat kita,” tutur Prof Masnun

Rektor UIN Mataram itu menjelaskan, ada beberapa kategori-kategori dan prasyarat, rukun dan syarat yang harus dilengkapi oleh Pengurus Wilayah  dan Pengurus Cabang yang klasifikasi A.

“Sebelum kita melengkapi dan melangkah harus kita mengetahui rukun, syaratnya yang ada dalam peraturan perkumpulan Nahdlatul Ulama,” terangnya

Ia berharap kepada peserta yang hadir terdiri dari PCNU, Lembaga, Banom harus mengetahui peraturan, paradigm baru perkumpulan Nahdlatul Ulama.

“Kami berharap kepada peserta untuk stand bay,” cetusnya

Prof Masnun berpesan bahwa mengurus Nahdlatul Ulama banyak barokah nya.

“Saya sering katakana. Jangan pernah lelah untuk mengabdi di Nahdlatul Ulama, karena ini adalah warisan para ulama dan ulama itu Waratsatul Anbiya,” pesannya (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here