Diskominfotik NTB Gencar Sosialisasikan ASO

Ilustrasi menyaksikan siaran TV Digital. Kompub ASO/ Wienda Parwitasari

Mataram, MetroNTB.com – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) terus gencar melakukan sosialisasi penghentian siaran analog dan perpindahan (migrasi) TV analog ke TV digital (ASO), baik kepada masyarakat maupun para pemangku kepentingan dan berbagai lembaga penyiaran.

Plt Kepala Dinas Kominfotik NTB Baiq Nelly Yuniarti mengatakan, Dinas Kominfotik bekerjasama dengan KPID NTB beberapa waktu laku telah mengundang KPID Pusat, untuk sosialisasi ASO melalui acara “Bincang Gemilang”, sebuah acara talk show rutin bulanan yang digagas Diskominfotik NTB, yang melibatkan pemangku kepentingan, masyarakat dan awak media.

Alhamdulillah, Diskominfotik NTB juga sudah mempertemukan dengan Wakil Gubernur, Ibu Wagub sudah sangat luar biasa atensinya terkait dengan hal ini. Sehingga kami di NTB ini terus melakukan koordinasi fasilitasi, terkait dengan regulasi yang kita laksanakan,” ungkapnya.

Pihaknya dan KPID NTB juga telah berkeliling bersosialisasi ke seluruh kabupaten/kota se-NTB, baik melakukan pertemuan dengan bupati dan walikota maupun para Kepala Dinas Kominfotik  terkait ASO.

“Bahkan antara gubernur dengan bupati dan walikota se-NTB, sudah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait dengan pengelolaan TIK. Salah satu di dalamnya adalah implementasi ASO,” kata Nelly menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here