BPOM Mataram Latih 32 Pelajar dan Mahasiswa Sebagai Duta Kosmetik Aman

Foto : Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menggelar pelatihan dan pembekalan kepada 32 orang mahasiswa dan pelajar untuk menjadi duta kosmetik aman (MetroNTB/Ian)

Mataram, MetroNTB.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menggelar pelatihan dan pembekalan kepada 32 orang mahasiswa dan pelajar untuk menjadi duta kosmetik aman.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan mempertajam pengetahuan dan wawasan peserta sebagai duta kosmetik aman, Rabu, 22 Juni 2022.

“Acara ini digelar dua hari dan diikuti oleh 32 pelajar dan mahasiswa,” ujar Kepala Kepala Balai POM Mataram, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni saat diwawancarai usai acara pembukan

Ia mengatakan pelatihan ini merupakan tindak lanjut komitmen bersama Badan POM  dalam memberikan pengaruh positif kepada masyarakat untuk memilih dan menggunakan kosmetik yang aman.

“Ini salah satu upaya Balai POM Mataram dalam mensosialisasikan serta menyebarkan informasi kepada masyarakat luas tentang Kosmetik Aman,” tutur Gusti Ayu

Ia menjelaskan, sebanyak 32 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan selama dua hari ini nanti akan diseleksi tiga orang untuk menjadi duta kosmetik tingkat nasional yang akan diberi pelatihan di Jakarta.

“Nanti yang terbaik kita pilih Tiga untuk nanti dilatih lebih dalam lagi di Jakarta secara nasional. Sebagai duta tingkat nasional,” kata Gusti Ayu menambahkan (Ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here