MNC Sekuritas dan UNU NTB Teken MoU Wakaf Saham dan Zakat Saham

Foto : MNC Sekuritas dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB menandatangani kerja sama masyarakat wakaf saham dan zakat saham (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – MNC Sekuritas dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB menandatangani kerja sama masyarakat wakaf saham dan zakat saham.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat terutama investor pasar modal dalam kegiatan sosial.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Rabu (18/5/2022).

Rektor UNU NTB Dr Baiq Mulianah mengatakan peningkatan ekonomi masyarakat terutama milenial haru diawali dengan perubahan cara berpikir.

“Artinya, pemuda harus bekerja keras. Salah satunya mencoba peluang bisnis melalui investasi saham,” katanya

Baiq Mulianah menilai MNC Sekuritas sebagai perusahaan bonafit dengan jejaring luas.

Selain itu, sistem MNC Sekuritas sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Begitu juga dengan produk yang dimiliki.

“Tentu saja UNU NTB sangat bangga bisa bersinergi dengan MNC Sekuritas,” ungkapnya

UNU NTB dinilai sangat berkepentingan dengan hal tersebut. Artinya, wakaf saham atau zakat saham dapat bermanfaat baik untuk civitas akademika UNU NTB maupun masyarakat NTB.

Baiq Mulianah juga mengatakan transaksi saham di MNC Sekuritas di mana saja, ketika investor ingin berwakaf saham bisa bermanfaat bagi semua pihak.

Ketua Pergunu NTN itu mencontohkan beberapa manfaat yang bisa diperoleh adalah untuk beasiswa pendidikan bagi masyarakat berperekonimian menengah ke bawah, kepentingan riset, hingga kegiatan sosial lainnya.

“Kami akan mengembangkan sedekah saham, infak saham dan lainnya,” cetusnya

Program masyarakat wakaf saham itu sangat bermanfaat bagi UNU NTB. Terlebih, polanya menggunakan sistem Syariah.

“Kami sangat surprise dengan adanya program wakaf saham ini. Terlebih kerja sama ini berlangsung dengan MNC Sekuritas,” paparnya.

Program masyarakat wakaf saham dinilai sebagai salah satu motivasi untuk menjadi universitas unggul. Lagipula, kata UNU NTB menjadi lokomotif pergerakan untuk menghasilkan yang baik.

Sebagai kampus pertama yang menginisiasi gerakan masyarakat wakaf saham, UNU NTB dapat memberi manfaat bagi investasi saham.

“Kami akan terus memacu perubahan baik sistem keilmuan maupun di sektor ekonomi terutama pengembangan sistem ekonomi syariah,” kata Baiq Mulianah menambahkan (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here