UNU NTB Siapkan Beasiswa, Buruan Daftar !

Foto : Gedung Kampus 3 UNU NTB di Abian Tubuh Kita Mataram (MetroNTB/Ist)

 

Mataram, MetroNTB.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB kini mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Kampus yang berlokasi di Jalan Pendidikan itu tetap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka meski masih dalam kondisi pandemi covid. Bahkan juga dilengkapi dengan pembelajaran daring (online).

Ketua Panitia PMB UNU NTB Muhamad Sadli mengatakan saat ini, UNU NTB, sedang membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

“Tak hanya melalui jalur umum, tetapi juga jalur beasiswa. Pendaftaran menggunakan sistem gelombang I dan gelombang II,” ungkapnya

Untuk gelombang I  dimulai tanggal 3 Januari sampai 25 Mei 2022. Nanti  pengumumannya  tanggal 1 Juni dan pembayaran daftar ulang 1-15 Juni 2022. Sedangkan untuk gelombang II dimulai 1 Juni hingga 10 Agustus 2022.

‘’Saat ini program beasiswa yang sedang berjalan diantaranya, KIP Kuliah, Beasiswa UNU NTB, Cendekia Baznas RI, BMB, pengembang keahlian dan kreatifitas mahasiswa dan kuliah langsung kerja bagi prodi Penjaskesrek,’’ tutur Sadli

Ia menjelaskan pendaftaran sendiri bisa langsung mendatangi lokasi kampus dan bisa dilakukan dengan mengakses laman online sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di  siakad.ununtb.ac.id.

Untuk diketahui, UNU NTB terdapat 4 fakultas dan 10 program studi pilihan empat Fakultas itu diantaranya, Fakultas kesehatan, fakultas teknik, fakultas pendidikan dan fakultas ekonomi.

Untuk fakultas kesehatan program studi dan D3 diantaranya, S1 Farmasi, S1 Ilmu Gizi dan D3 Rekam Medik. Selanjutnya, Fakultas Teknik ada prodi yakni S1 Teknik lingkungan dan S1 Sistem informasi.

Selanjutnya, Fakultas Pendidikan terdiri dari 4 prodi yakni S1 Pendidikan guru sekolah dasar, S1 Pendidikan Jasmani, kesehatan dan rekreasi, S1 Pendidikan seni, Drama, tari dan musik dan S1 Pendidikan sosiologi dan Fakultas Ekonomi satu prodi S1 Ekonomi Islam.

‘’Saat ini kita targetkan sekitar dua ribu calon mahasiswa baru di kampus pradaban,’’ kata Sadli menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here