UNU NTB, Kampus Peradaban dan Kebaikan Berdampak

Foto : Rektor UNU NTB Baiq Mulianah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) kampus warga Nahdliyyin.

Kampus yang sudah berdiri sejak tujuh tahun silam menjadi spirit baru bagi warga NU untuk mengembangkan pendidikan di perguruan tinggi di pulau seribu Masjid.

Rektor UNU NTB Baiq Mulianah mengungkapkan visi nya UNU itu bagaimana menjadi perguruan tinggi yang unggul dan maju dalam integrasi ilmu agama dan peradaban.

“Agama dan peradaban itu menjadi satu. Dengan tagline UNU kampus peradaban, tentu UNU ke depan tidak saja membawa kebaikan terhadap dirinya sendiri, tapi juga kebaikan yang berdampak bagi kemaslahatan ummat,” katanya

Sehingga, lima tahun pertama kemarin memang, UNU terus berbenah, melakukan konsolidasi internal, konsolidasi UNU sendiri, melengkapi akreditasi semua sehingga bisa melaksanakan wisuda.

“Kita sudah wisuda dua kali masuk usia 7 tahun. Alhamdulillah sudah dimulai dengan sangat baik,” ucap Baiq Mul

Dalam tahun ini, UNU NTB memiliki civitas akademika sekitar 3000 orang. Ini menjadi apresiasi dari masyarakat di mana kerja keras civitas akademika untuk membawa apresiasi yang positif tahun depan.

“Misalkan 2 tahun terakhir kita menargetkan tahun 2020 kemarin kita hanya menerima 500 mahasiswa, ternyata pendaftar itu hampir 1000 orang. Jadi kita terima 650,” tuturnya

Tahun tahun kemarin saat pandemi dengan tidak ada sosialisasi. Misalkan ada tapi offline sangat rendah, animonya terus bertambah,

“Kita menargetkan 1000 mahasiswa masuk ternyata yang mendaftar hampir 1700. Jadi, targetkan kita terlampui. Itu buah dari kesungguhan kita berbenah secara internal,” kata Baiq Mul menambahkan (Mn/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here