Rekrutmen Santri Jadi Anggota Polri, Sari Yuliati Puji Komitmen Kapolri

Foto : Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati (MetroNTB/Ist)

Jakarta, MetroNTB.com – Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati mengapresiasi capaian kinerja kepolisian pada tahun 2021. Salah satunya terkait dengan perekrutan santri menjadi anggota Polri.

Hal itu disampaikan Sari dalam rapat kerja Komisi III DPRI bersama Kapolri di Senayan, Senin 24 Januari 2022.

Menurut politisi Golkar ini, kebijakan untuk merekrut polisi dari kalangan santri langkah yang tepat sebagai ikhtiar menghadirkan kepolisian yang lebih humanis dan dekat dengan rakyat.

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolri, karena telah menunaikan komitmennya untuk merekrut anggota kepolisian dari kalangan santri,” ungkap Sari yang konsisten memperjuangkan kebijakan ini.

Ia menilai komitmen perekrutan santri yang dibuktikan dengan merekrut 83 santri tahun lalu dapat berimbas pula pada kualitas SDM Polri yang semakin profesional.

“Ini juga merupakan jawaban atas harapan yang pernah kami

sampaikan pada Raker sebelumnya pada16 juni 2021. Semoga 83 santri yang direkrut kemarin, terdapat santri-santri yang berasal dari NTB, dan semoga ke depan khusus untuk NTB kuotanya dapat ditambah, dan juga secara umum kuota untuk santri dapat diberikan penambahan,” imbuhnya

Politisi asal NTB ini yakin, rekrutmen anggota Polri dari kalangan santri, sangat positif. Seorang santri diyakini akan memahami bahwa spirit keagamaan sangat penting pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka ke depan diharapkan kebijakan ini dipertahankan, lalu peran santri polisi semakin besar kepada bangsa, utamanya menangkal paham radikalisme,” kata Sari menambahkan (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here