Per 26 Januari, Dikes Loteng Catat 15 Kasus DBD

Foto : Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Dinas Kesehatan Lombok Tengah Putra Wangse (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah mencatat sampai dengan saat ini terkonfirmasi sebanyak 15 orang yang tersebar di beberapa wilayah di Loteng

Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Dinas Kesehatan Lombok Tengah Putra Wangse mengatakan, hingga tanggal 25 Januari 2022 tercatat sebanyak 11 orang yang terkena DBD.

“Ditambah lagi pada tanggal 26 Januari sebanyak 4 kasus. Totalnya tercatat sebanyak 15 kasus,” ungkap Putra, Rabu 26 Januari 2022

“Kasus DBD tersebar di Kelurahan Praya, Semayan dan Tiwu Galih. Alhamdulillah semuanya sehat setelah dirawat,” katanya

Putra menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan DBD ini muncul. Salah satunya faktor cuaca, lingkungan yang kotor dan banyak jentik nyamuk yang ada di air genangan.

“DBD akan muncul pada awal musim hujan  dan lingkungan yang kotor dan banyaknya jentik nyamuk,” terangnya

Kasus DBD tahun ini, Putra menyebutkan lebih rendah dari tahun – tahun sebelumya. Pada tahun 2021 PKM Bagu merupakan yang terbanyak.

“Daerah yang rawan DBD pada tahun 2021 yaitu PKM Bagu dengan 45 kasus DBD. Kalau awal tahun ini muncul kasus di Praya,” kata Putra menambahkan (Zan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here