Pelatih Joko Gethuk Susilo Tiba, Manajemen Perselobar Optimis Berikan yang Terbaik

Foto : Pelatih Perselobar NTB Joko Susilo, Ketua PSSI Lombok Barat dan Tim Manajemen Perslobar Heri Widodo (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com  – Mewakili NTB di Liga 3 Nasional. Manajeman PS Perselobar mendatangkan pelatih Liga 1 untuk menambah amunisi.

Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan mengikuti Liga 3 Nasional akhir Januari mendatang.

Joko Gethuk Susilo eks pelatih Arema dan Persik Kediri saat ini sudah di Mataram.

Direktur Tehnik Perselobar NTB, Joko Gethuk Susilo mengatakan dirinya akan melihat terlebih dahaulu agar bisa menangani Tim PS Perselobar berlaga di Liga 3 Nasional.

‘’Iya baru saya datang. Makanya nanti malam kita akan kumpul dengan pelatih, Manajeman Peselobar NTB untuk bersama-sama berdiskusi serta langkah yang diambil untuk memastikan tim perselobar NTB di Liga 3 Nasional,’’ ungkapnya saat diwawancara, Jum’at 21 Januari 2022

Pihaknya belum bisa berpendapat terkait dengan tim PS Perselobar.

“Kita uji coba dulu, baru saya bisa berpendapat,” katanya

Sementara, Ketua PSSI Lombok Barat Arbain Ishak mengatakan, pihaknya menyiapkan dari segi teknik, mental serta strategi untuk mengarungi Liga 3 Nasional.

‘’Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk NTB dikancah Nasional,’’ tuturnya

Terpisah, Tim Manajeman Perselobar, Heri Widodo mengatakan bahwa, pelatih Joko Getuk hari ini Jumat sudah bisa memimpin latihan perdana PS Perslobar untuk persiapan Liga 3 putaran nasional.

‘’Alhamdulillah, pelatih Joko Gethuk sudah bisa bergabung untuk memperkuat taktik dan strategi Perselobar untuk menghadapi Liga 3 Nasional. Hari ini kita langsung melakukan evaluasi team dengan seluaruh jajaran manageman baik itu pelatih, pemain maupun tim manage,r” ungkapnya

Menurutnya. Cocah Joko Susilo memiliki sertifikat  AFC Professional, Diploma Coaching Certificate Course atau AFC Pro-Diploma.

“Itu merupakan sertifikasi lisensi kepelatihan tertinggi di Asia (AFC) harus kita berdayakan maksimalkan,” kata Heri

Bukan hanya itu, dulu saat masih aktif sebagai pemain (striker), cocah joko biasa dipanggil Getuk pernah memperkuat Arema pada kompetisi Galatama musim 1992/1993 dan 1993/1994.

Lalu di Liga Indonesia musim 1994/1995. Kemudian di Liga Indonesia era 1998-2003.

Selain itu, cocah Getuk juga merupakan pelatih kepala tim Singo Edan pada putaran kedua Liga 1 2017 dan putaran pertama Liga 1 2018.

Selanjutnya, beliau juga pernah menjadi pelatih di Akademi Arema (2004-2008) yang membawa Arema Malang U-17 meraih titel juara nasional, Soeratin Cup U-17 tahun 2007.

“Mudah-mudahan dengan amunisi ini, Kita berharap Perslobar ke depan bisa masuk Liga 2,’’ ungkap Heri

Menurutnya, berbagai persiapan mulai kita  maksimalkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional ini.

“Semua persiapan kita matangkan dengan maksimal serta. Kita berikan support yang terbaik untuk Perslobar,” kata Bendahara GP Ansor NTB (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here