NTB Dukung World Halal Tourism Summit 2022

Foto : Pemerintah Provinsi NTB mendukung dan mensukseskan World Halal Tourism Summit (WHTS) 2022 yang akan diselenggarakan di Lombok, NTB, pada bulan November mendatang (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi NTB mendukung dan mensukseskan World Halal Tourism Summit (WHTS) 2022 yang akan diselenggarakan di Lombok, NTB, pada bulan November mendatang.

Demikian disampaikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menerima audiensi Dewan Pimpinan MUI terkait rencana Konferensi Wisata Halal Dunia, Jum’at lalu

“Pemerintah akan terus menggaungkan dan mematangkan konsep wisata halal di NTB, mengingat NTB sebagai salah satu daerah yang concern akan hal itu,” ungkapnya

Bang Zul, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa penerapan konsep wisata halal di NTB bertujuan untuk memudahkan layanan bagi wisatawan muslim saat berlibur di Lombok tanpa membatasi pergerakan wisata konvensional yang telah ada.

“Dengan kata lain, pemerintah tidak mewajibkan wisatawan-wisatawan yang datang ke Lombok untuk makan dan menginap di tempat-tempat tertentu. Hal itu tetap menjadi hak para wisatawan,” tuturnya

Mayoritas di NTB muslim, jadi konsep wisata halal ini tentunya akan memudahkan para wisatawan muslim, mulai dari makanan, tempat ibadah, hotel dan lain-lain.

“Tapi juga tidak akan mematikan konsep wisata konvensional kita,” tegas Bang Zul

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi NTB kian fokus dalam memperkuat penerapan konsep wisata halal guna mempersiapkan World Halal Tourism Summit pada bulan November 2022 mendatang.

Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri, Bunyan Saptomo kegiatan World Halal Tourism Summit di Lombok akan November mendatang.

“Kegiatan akan diisi halal expo, pagelaran seni-budaya dan Seminar Internasional.

Sebagai informasi, pada tahun 2015 lalu, NTB berhasil meraih penghargaan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam acara World Halal Travel Award 2015.

Hadir dalam pertemuan Rektor UIN Mataram, Prof Masnun Tahir Wakil Rektor III Subhan Abdullah Acim, Ketua Senat UIN Mataram MS Udin, Dekan FEBI Riduan Mas’ud, Wakil Dekan II FEBI Khairul Hamim, Wakil Dekan III Muhamad Yusuf.

Hadir juga Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri, Bunyan Saptomo, Hendro Wibowo, tiga investor dari China Peter Li Leye, Lei Wenzhong, dan Guan Yancheng (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here