Muktamar Ke-1 NWDI akan Dihadiri Ribuan Peserta

Foto : Foto : Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), H Najmul Ahyar, Ketua Stering Committee (SC) H Irzani sekaligus Ketua Umum NWDI Kota Mataram H Irzani dan Sekretaris OC Abdul Kudus (MetroNTB/Ian)

Mataram, MetroNTB.com – Muktamar ke-1 Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) pada 29-31 Januari 2022 di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI, Pancor, Lombok Timur diperkirakan akan dihadiri ribuan peserta dari 27 provinsi di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), H Najmul Ahyar mengungkapkan Total 1.244 orang peserta dari 27 provinsi di Indonesia dan 4 negara perwakilan akan menyemarakkan Muktamar perdana NWDI.

“Empat negara perwakilan tersebut dari Arab Saudi, Mesir, Yaman, dan Malaysia,” ungkap Najmul saat konferensi pers, Rabu 26 Januari 2022

Ketua Stering Committee (SC) H Irzani sekaligus Ketua Umum NWDI Kota Mataram H Irzani menjelaskan jika muktamar ini akan berlangsung secara hybrid.

Pelaksanaannya masing-masing provinsi mengirimkan dua perwakilan untuk mengikuti muktamar secara offline.

“Sisanya hadir secara online dan yang dari luar negeri semuanya online,” kata Irzani.

Muktamar NWDI kali ini utamanya bertujuan untuk memilih seorang Rais ‘Am, Ketua Dewan Pakar dan Ketua Umum Pengurus Besar NWDI.

Muktamar juga akan membahas dan menetapkan masalah-masalah keagamaan hingga program NWDI dalam lima tahun ke depan.

“Muktamar juga membahas terkait keagamaan (Al Bayanat Addiniyah), perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, garis besar program NWDI dalam 5 tahun ke depan dan menyusun rekomendasi terkait pergerakan dan kontribusi NWDI untuk kemaslahatan bangsa,” jelasnya (Ian)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here